POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polres Garut Bubarkan Kelompok Bermotor Jack House

POLRES GARUT-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Menindaklanjuti beredarnya video aksi ugal ugalan sekelompok remaja bermotor yang dengan menghadang 2 jalur umum, dari hasil identifikasi tim Cyber Polres Garut kelompok bermotor yang videonya beredar di dunia maya tersebut bernama kelompok “Jack House”.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasie Humas Polres Garut Ipda Adhi mengatakan jika kelompok Jack House tersebut adalah kalangan pemuda dan pelajar, dan beberapa anggotanya di indikasi merupakan siswa SLTA di Kabupaten Garut.

Akibat perbuatan kelompok Jack House di jalanan membuat masyarakat resah dan takut, untuk itu Polres Garut beserta jajaran segera mengambil tindakan yang responsif dan tanggap.

Kasat Binmas Polres Garut AKP Hasan Sadikin, KBO Sat Lantas Polres Garut, Kanit Kamsel Lantas Polres Garut dan anggota Polsek Garut Kota Polres Garut mengunjungi mengunjungi sekolah tersebut dengan maksud melakukan pendalaman sekaligus pembinaan kepada siswa yang terlibat kelompok Jack House.

Kepala Sekolah beserta para guru dan staff mendukung penuh kegiatan yang di lakukan oleh Polres Garut dalam rangka membina seluruh generasi muda agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif ataupun kenakalan remaja lainnya.

Selain di lakukan pendataan dan pembinaan kepada siswa/siswi Garut yang terlibat komunitas Jack House, Sat Lantas Polres Garut pun melakukan penindakan penggunaan knalpot brong dan kelengkapan kendaraan di lingkungan sekolah.

Dari hasil penindakan knalpot brong dan kelengkapan kendaraan tersebut, Sat Lantas Polres Garut menjaring 24 kendaraan sepeda motor dan menyita 2 knalpot tidak standar.

“Untuk para siswa yang tergabung dalam komunitas Jackhouse siap untuk membubarkan diri, kami pun membuat surat pernyataan jika anggota Jackhouse akan taat terhadap peraturan di sekolah maupun di lingkungan umum”, imbuh Hasan. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button