Tak Berkategori

Pemdes Gebang Ilir Dan Kepala Pasar Lakukan Penyemprotan Rutin Di Pasar Gebang Ilir


Foto: Abdul Manaf S.Sos. Sekdes Gebang Ilir

Gebang-Cirtim, suaraindependentnews_id.
Dalam mensikapi melonjaknya penyebaran virus Covid-19 serta diberlakukannya PPKM Darurat Covid-19 Jawa-Bali tahun 2021, Pemdes Gebang Ilir bersama kepala pasar serta dibantun oleh unsur Forkopimcam Kecamatan Gebang, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area pasar Gebang Ilir yang menjadi kewenangannya, Minggu 18/7/2021.

Menurut Sekdes Gebang Ilir, Abdul Manaf, S.Sos, bahwa upaya ini dilakukan sebagai salah satu ikhtiyar demi untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), khususnya di area publik. kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bukan kali ini saja dilakukan, melainkan sering kami lakukan. Terangnya.

Foto: Iman Santoso Kepala Pasar Gebang Ilir

Kepala Pasar Gebang Ilir, Iman Santoso mengatakan penyemprotan seperti ini di Pasar Gebang Ilir dilakukan mulai dari basement hingga belakang pasar. Alhamdulillah, selama kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh Pemdes Gebang Ilir dan dibantu oleh unsur Forkopimcam Gebang, disambut antosias oleh para pedagang, sehingga proses penyemprotan berjalan lancar, aman dan sukses. ungkapnya

Foto: kegiatan pemyemprotan

Sejak maraknya wabah COVID-19, sambung Sekdes Gebang Ilir, Abdul Manaf, pihaknya selalu berkordinasi dengan Iman Santosa selaku Kepala Pasar agar bisa semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan dengan menyiapkan hand sanitizer serta pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk utama pasar. Petugas kebersihan juga diinstruksikan meningkatkan rutinitas pembersihan, toilet serta tempat duduk.” Area yang lebih bersentuhan dengan kontak pengunjung dan pedagang disemprot cairan disinfektan,” tandas Abdul.Manaf yang mempunyai kesibukan goes (bersepeda). (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button