POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Malangbong Polres Garut Beserta Unsur Terkait Tangani Bencana Alam Longsor Yang Menutup Jalur Provinsi

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Malangbong Polres Garut beserta cek lokasi kejadian bencana alam tanah longsor di jalur Jalan Provinsi arah Wado Sumedang tepatnya dekat PT Agro2 Desa Mekarasih Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, Minggu 24 Desember 2023.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Malangbong AKP Iwan Soleh Pujiawan mengatakan jika bencana alam tanah longsor tersebut terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi sejak sore tadi.

Arus lalu lintas dari arah Malangbong menuju Sumedang untuk sementara tidak bisa dilalui oleh kendaraan, dikarenakan material longsor menutupi separuh badan jalan.

Untuk itu anggota Polsek Malangbong Polres Garut melakukan himbauan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi dikarenakan kedua jalur mengalami macet.

Selanjutnya Polres Malangbong berkoordinasi dengan Forkopimcam Malangbong beserta unsur terkait untuk melakukan evakuasi material longsor yang menutup badan jalan, hingga 1 unit alat berat milik PT Agro dan 1 unit damkar Kec. Malangbong diterjunkan ke lokasi kejadian.

Forkopimcam Malangbong beserta jajaran melakukan evakuasi material longsor yang menutup badan jalan dengan menggunakan 1 Unit Alat berat Milik PT Agro dan 1 unit mobil damkar kec. Malangbong

“Alhamdulillah atas kerja keras semua pihak secara gotong royong material longsor dapat ditangani, dan kini kedua jalur sudah dapat dilalui oleh pengendara, dan kami himbau kepada masyarakat mengingat cuaca saat ini musim penghujan agar selalu waspada dan segera laporkan apabila terjadi kejadian serupa atau lainnya”, imbuh Iwan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button