KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0612/Tsm Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

KOTA TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam rangka memperingati hari yang paling bersejarah bagi TNI AD tersebut, Kodim 0612/Tasikmalaya menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Kusuma Bangsa Tasikmalaya Jl. Kusuma Bangsa, Cikalang, Kec. Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Kamis 14 Desember 2023.

Upacara ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Danbrigif 13/Galuh Kolonel Inf Jimmy T. P. Sitinjak

Upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan tepat pada pukul 07.30 WIB ini diikuti oleh Personel Brigif 13/Galuh, Kodim 0612/Tasikmalaya, Satbanpras, Para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Brigif 13 Koorcab Divif 1 Kostrad dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Kodim 0612 Koorcab Rem 062 PD III/Siliwangi yang tersusun dalam pasukan upacara.

Upacara ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat ini, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Danbrigif 13/Galuh selaku Pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara.

Danbrigif 13/Galuh, mengatakan bahwa, Hari Juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD.

“Selain sebagai tonggak sejarah, peringatan Hari Juang TNI AD juga diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit termasuk untuk melaksanakan tugas dalam mempertahankan NKRI”, ujarnya. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button