TNI

Tausiyah Subuh Danrem 062/TN Kolonel Kosasih Di Masjid Agung Kota Tasikmalaya

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2022 sekira pukul 04.00 sampai dengan pukul 05.40 WIB, bertempat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya Jalan KH. Zaenal Mustofa Kelurahan Tawang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, telah dilaksanakan Subuh Akbar bersama Danrem 062/TN Kolonel Inf. Kosasih, SE., yang diikuti sekitar 200 orang jamaah.

Dalam acara tersebut hadir Danrem 062/TN Kolonel Inf. Kosasih, SE., Danwingdikal Kolonel Kal Mochamad Rosydi, S.IP., M.M., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf. Ary Sutrisno, S.IP.,
Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Nav Djoko Purnomo, S.M., M.M.,
Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tasikmalaya Drs. H. Undang Hendiyana, M.Pd.,
Sekum MUI Kota Tasikmalaya KH. Aminudin Bustomi, M.Ag.,
Bendahara umum DKM Masjid Agung Bidang H. Heri Hardiansyah, SH., MH.,
Perwakilan anggota Kodim 0612/Tasikmalaya.,
Tokoh Agama dan Ormas Kota Tasikmalaya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi,
Sholawat Nabi, Sholat shubuh berjamaah, Sambutan Sekum MUI Kota Tasikmalaya KH. Aminudin Bustomi, M.Ag.

“Alhamdulillah masjid agung Kota Tasikmalaya kedatangan Tamu yaitu Komandan Korem 062/TN”, tutur KH. Aminudin.

KH. Aminudin menjelaskan, “Masjid ini adalah masjid negara wilayah Kota/Kabupaten Tasikmalaya, lingkungan masjid agung Kota Tasikmalaya di kelilingi Kompleks perkantoran, pertokoan dan Multi etnis.

Tausiyah disampaikan oleh Danrem 062/TN Kolonel Kosasih,
“Ilmu saya masih sedikit, kehadiran saya disini bukan untuk memberikan Ilmu agama tapi lebih kepada silaturahmi.
Wilayah Kota Tasikmalaya merupakan salah satu Pembinaan teritorial sebagai Komandan Korem 062/TN.

“Kota Tasikmalaya adalah Kota yang indah yang dijuluki Kota santri seyogyanya julukan ini merupakan barometernya Indonesia masalah kerukunan dan keamanan”, ucap Kolonel Kosasih.

Danrem mengatakan, Kita selalu menekankan kepada anggota jajaran Korem 062/TN bahwa kita harus selalu melaksanakan 4S, dimana 4S itu adalah pertama Senyum karena Senyum adalah sedekah, yang kedua Salam dan Salaman karena ini akan menimbulkan rasa cinta yang akan menghasilkan Beribu kebaikan, Menjaga silaturahim karena ini akan memanjangkan umur dan memurahkan Rizki, dan terakhir Sebarkan Kebaikan karena kebaikan akan mendatangkan berlipat Kebaikan.

“Kalau ada perbedaan bisa didiskusikan, Musyawarahkan ada aturan dan mekanisme kalau kita menjalani Insya’aAllah hidup ini akan damai”, ungkap Danrem.

“Saya berkarir banyak berdinas di Kopassus yang sudah bertugas di berbagai daerah tapi Alhamdulillah dimanapun bertugas dapat berjalan dengan baik karena kita selalu menjaga silaturahmi dan selalu menebar kebaikan dan selalu menjaga toleransi”, tutup Danrem 062/TN Kolonel Inf Kosasih. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button