PLN ULP KARANGNUNGGAL

PLN ULP Karangnunggal Melaksanakan Apel K3L Se-JAMALI, Gelar Pasukan Peralatan Dan Apel Siaga Menyambut Nataru

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan kerja dilingkungan PT PLN (PERSERO), ULP Karangnunggal melaksanakan apel Kesehatan dan keselamatan kerja pada tanggal 22 Desember 2023.

Kegiatan ini dilakukan secara daring serentak bersama EVP ODJ dan EVP K3L dan KAM di wilayah Jawa, Madura dan Bali. Kegiatan apel ini dihadiri oleh MULP karangnunggal, Team leader K3L, Team leader teknik dan staff serta mitra kerja yang terdiri dari yantek, P2TL dan yanbung.

Acara ini diawali dengan senam pagi dengan seluruh pegawai ULP Karangnunggal, dilanjutkan dengan apel siaga K3L se-JAMALI kemudian dilanjutkan dengan gelar pasukan dan peralatan.

Gelar pasukan dan peralatan dilaksanakan dalam rangka menyambut siaga natal 2023 dan tahun baru 2024 demi kelancaran umat kristiani melaksanakan hari raya. PLN ULP Karangnunggal mempersiapkan masa siaga dari tanggal 15 Desember 2023 sampai 8 Januari 2024 dengan total personil 78 orang, 1 Unit gardu bergerak dan 1 buah genset. Dalam masa siaga ini, PLN ULP Karangnunggal tidak melaksanakan pekerjaan pemeliharaan yang membutuhkan pemadaman listrik sehingga apabila terjadi pemadaman listrik, maka dapat melaporkan via aplikasi PLN mobile.

Manager ULP Karangnunggal, Novan Taufiq Herdiansyah mengatakan dalam arahannya, kegiatan ini dilakukan bukan hanya untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya K3L didalam bekerja, tetapi juga menjadikan K3L sebagai budaya dan disiplin yang sudah tertanam pada setiap orang yang bekerja di lingkungan PLN.

“Setiap langkah harus dimulai dengan doa, diiringi dengan semangat, dijaga dengan budaya safety dan diakhiri dengan rasa syukur karena tidak ada yang lebih penting dari pada jiwa manusia”, tuturnya.

Setiap petugas memiliki peran penting dalam memastikan keberlanjutan operasi dan keamanan di tempat kerja. Melalui kolaborasi yang erat dan komunikasi yang efektif, kita dapat mencapai standar tertinggi K3L dan menciptakan budaya K3L.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button