POLRI

Kapolres Pimpin Apel Pagi Dan Pengukuhan Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Tim Tabligh adalah sebuah Tim yang dibentuk guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok Polri melalui kegiatan Prepentif yang di emban oleh Fungsi Sat Binmas. Dalam implementasinya Tim Tabligh melakukan kegiatan berupa pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Kata Tabligh sendiri merupakan kata serapan dari bahasa arab yang berarti menyampaikan. Hal ini diselaraskan dengan karakteristik Kota Tasikmalaya yang religius islami dan dikenal sebagai Kota Santri.

Dalam pelaksanaan Apel pagi Senin (13/12/2021), Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., SIK., MSi., melaksanakan Pengukuhan Tim Tabligh yang terdiri dari 24 Personil yang merupakan gabungan dari berbagai fungsi antara lain, Binmas, Reskrim, Narkoba, Lantas, Samapta dan Intelkam.

Dengan dibentuknya Tim Tabligh diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dengan masyarakat yang berada di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Tidak hanya dengan kalangan Pelajar, Mahasiswa, dan Pemuda, namun juga dengan Pondok Pesantren baik dengan Pimpinannya maupun dengan para santrinya.

Adapun materi pembinaan dan penyuluhan yang sudah dipersiapkan oleh Tim Tabligh adalah tentang pengaruh Hoaks terhadap kamtibmas, bahaya penyalahgunaan narkoba dan sangsi hukumnya, tertib berlalu lintas, kenakalan remaja, bahaya radikalisme dan terorisme, juga kekerasan dalam rumah tangga.

Sedangkan out come yang diharapkan adalah adanya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga pada akhirnya tercipta kondisi Kamtibmas yang Kondusif. (HumasPolrestaTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button