POLRI

Atas Laporan Masyarakat Jajaran Polsek Pondok Aren Amankan  (Z)  Pengamen Diduga Mencuri Kotak Amal Dalam Warteg

Kota Tangerang Selatan | suaraindependentnews.id –  Jumat, 10 Mei 2024 Pukul 14.06 wib seorang pengamen berinisial Z, yang memang menurut keterangan dari pemilik Warteg Pak Imam sudah 2 hari makan dan minum di warteg yang ia kelola bersama istrinya yang biasa akrab mereka berdua disapa Pak de dan Bude.

Namun entah kenapa Z saat itu bersikap aneh. Pesan makanan kepada pakde, saat akan buat minuman untuk pengamen tersebut dibelakang, namun saat keluar membawa minuman sipengamen tersebut sudah tidak ada ditempat.

Lebih kagetnya lagi saat melihat kotak Amal yang dititipkan oleh masjid diwarteg yang ia kelola sudah Raib, merasa bahwa pengamen inilah pelakunya, pakde Lantas keluar dari wartegnya untuk mencari sipengamen tersebut. Sambil bertanya kepada Muis yang sedang bekerja memperbaiki ruko disebelah wartegnya, lantas Muis pun menjawab “orangnya jalan keatas pakde (Perumahan Ganda Asri 2) yang beralamat di Jalan SD Inpres Kelurahan Pondok Karya Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan Banten.

Kebetulan saat kejadian  tersebut ada awak media kopotas.news yang kebetulan sedang melintas samping Wartegnya. Tanpa panjang lebar awak media tersebut membantu mencari pelaku yang mengambil kotak amal masjid yang dititipkan diwarteg Pakde (Pak Imam).

Selang beberapa waktu ahirnya  pelaku ditemukan dipos penjagaan perumahan Ganda Asri 2. Kemudian pakde, Muis dan Wartawan tersebut menarik pelaku untuk berdiri yang memang saat itu sedang  membuka kotak tersebut. Karena sudah tertangkap basah walaupun kotak amal belum terbuka ahirnya suasana semakin  ramai dengan warga sekitar.

Karena warga sudah semakin ramai akhirnya Z di amankan oleh Iwan keamanan daerah tersebut agar  tidak menjadi bulan-bulanan masyarakat dan tidak bisa melarikan diri sampai polisi datang ke TKP. Untungnya masyarakat  sangat manusiawi, tidak, main hakim sendiri, Z beruntung tidak terluka parah walau ada warga yang merasa geram atas perbuatannya.

Atas laporan warga akhirnya pihak personil Polsek Pondok Aren Datang kelokasi dengan mobil Patroli hendak menjemput Z dengan segera,  dimana Pihak Kepolisian Pondok Aren menjalankan Fungsinya dengan baik dan benar untuk menjaga serta membawa pelaku ke Polsek Pondok Aren. Terbukti Ada warga yang memukul Pelaku saat itu juga ditegur oleh Pihak Kepolisian Polsek Pondok Aren Yang berpakaian Biasa agar tidak main hakim sendiri.

Jelas Fungsi Presisi di Jajaran Polsek Pondok Aren Polresta Kota Tangerang Selatan sangat luar biasa serta dijalankan dengan Baik dan Benar oleh para anggotanya Hingga pelaku pencuri kotak amal tersebut bisa selamat dari beberapa warga yang memang sangat geram dengan Ulah Pelaku.

(Redaksi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button