KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Danrem 062/Tn Mengikuti Vicon Kick Off Pembersihan Pantai Jajaran TNI AD Bersama Kasad

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon) Kick Off Pembersihan Pantai Jajaran TNI AD Oleh Kasad dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke – 78. Bertempat di Bendungan Copong, Desa Sukasenang, Kec. Banyuresmi, Kab. Garut, Kamis 14 Desember 2023.

Hari Juang TNI AD ke-78 kali ini mengangkat Tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, yang diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya kegiatan Karya Bakti penanaman pohon serta Bakti Sosial pembagian sembako wilayah Kodim 0611/Garut.

Dalam pelaksanaan Vicon yang dilaksanakan dari Kab. Bantaeng Prov. Sulsel, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan, Tema kita dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 ini yaitu “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, Tema ini kita ambil harapannya bukannya slogan-slogan, karna ini jelas-jelas bersama rakyat dan tidak mungkin kita bisa mengerjakan semua ini tanpa di dukung semua elemen.

“Perlu saya sampaikan bahwa Indonesia saat ini memerangi sampah plastik, maka dari itu dalam waktu dekat ini kita akan menyelenggarakan di beberapa titik di indonesia mulai dari Gunung Lawu untuk membersihkan sampah plastik. Selain itu harapannya agar sampah plastik ini dapat di berdayakan dan didaur ulang agar bisa memerangi kemiskinan dan Stunting yang ada di Indonesia nantinya”, ungkapnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., pada saat di wawancara oleh awak media menyampaikan, Dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78 sesuai perintah Bapak Kasad TNI agar melaksanakan kegiatan serentak yaitu kegiatan Bakti Sosial, Donor Darah, Ziarah serta penanaman pohon, sekaligus kita juga ada rencana kegiatan pembersihan sampah baik di sungai, selokan, serta pasar tradisional dan ini sebagai Mitigasi agar tidak terjadi banjir.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar sama-sama kita memerangi sampah dilingkungan, terutama daerah yang dapat menyebabkan banjir”, pungkasnya.

Selanjutnya, Danrem 062/Tn beserta jajaran dan tamu undangan melaksanakan Bhakti Sosial pemberian Sembako kepada Veteran, Warakauri dan warga masyarakat setempat secara Simbolis, serta melaksanakan penanaman bibit pohon di bantaran Bendungan Copong sungai Cimanuk Kab. Garut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Kasrem 062/Tn Letkol Inf Agung Wahyu Romadhon, S.IP., Para Kasi Jajaran Rem 062/Tn., Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo S.Sos., Kapolres Garut diwakili Kabag log Polres Garut AKBP Hermansyah., Bupati Garut diwakili oleh Asda 3 Budi Gangan Gumilar, SH., M. Si., Kejari Garut diwakili oleh Kasubsi Emon Abdul Wachid, S.H., Ketua DPRD Kab. Garut diwakili Sekretaris Komisi II DPRD Kab.Garut H. Riki Muhamnad, S.Sos., Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Jaja., Para Staf dan Perwakilan Danramil jajaran Kodim 0611/Garut., Muspika Kec. Banyuresmi., Kepala Desa Sukasenang Iwan Ridwan., Kabid Pertanian., Perwakilan anggota Koramil Jajaran Dim 0611/Garut, Para Veteran, Warakauri dan Sakawira Koramil 1110/Banyuresmi serta Perwakilan dari Masyarakat Sekitar. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button