KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/Tarumanagara Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Korem 062/Tn menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 bertempat di Lapangan Upacara Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No. 65 Kabupaten Garut, Minggu 1 Oktober 2023.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M.Han., pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, sebagai Komandan Upacara Pasipuanter Korem 062/Tn Mayor Inf E. Mulyana, Perwira Upacara Ws. Kainfolahta Korem 062/Tn Letda Inf Azkhari, pembaca UUD 45 Danpok Analis Timintel Korem 062/Tn Letda Inf Arya, pembaca Ikrar Ws. Kabintaljarah Korem 062/Tn Lettu Inf Yaya, pembaca Do’a Rois Bintaljarah Korem 062/Tn Sertu Solihin dan pembawa acara Serma (K) Eva, diikuti oleh seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem serta Satbalak aju jajaran Korem 062/Tn.

Pada upacara Hari Kesaktian Pancasila Irup membacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan hari yang akan selalu mengingatkan kita tentang besarnya tekad dan pengorbanan para pahlawan bangsa, yang rela berkorban jiwa dan raga demi tegaknya ideologi dasar negara kita, Pancasila.

Pancasila sebagai landasan negara Indonesia, adalah tonggak utama yang telah membawa kita melalui berbagai cobaan dan perubahan dalam sejarah. Pancasila telah berhasil mengikat keanekaragaman suku, agama, ras, dan golongan yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan tujuan nasional yang mulia, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Dalam momentum ini, mari kita menundukkan kepala sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga mereka demi tegaknya Pancasila. Keteladan mereka harus senantiasa kita contoh dan kita ikuti, agar keanekaragaman bangsa Indonesia tetap terjaga di tengah gempuran arus globalisasi, kemajuan teknologi, dan politik identitas.

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, menjaga dan melindungi Pancasila adalah tugas kita bersama. Kita semua memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus melestarikan, mempertahankan, dan mempromosikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap tindakan dan sikap kita sehari-hari.

Hadir pada Upacara tersebut diantaranya Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos, Para Dan/Kasatbalak Aju Korem 062/Tn, Para Kasi dan Pasi Korem 062/Tn serta seluruh peserta upacara. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button