KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kultum Bulan Suci Ramadhan, Keutamaan Malam Lailatul Qadar Di Masjid Baiturrahim Makorem 062/TN

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Kuliah Tujuh menit (Kultum) kepada Prajurit dan PNS jajaran Korem 062/Tn setelah sholat dzuhur berjamaah dengan pemberi materi Kaajenrem 062/Tn Kapten Caj Muhamad Syamsul, bertempat di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn, Senin 10 April 2023.

Acara Kultum di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Masehi pada hari ke19, pemberi materi ceramah Kaajenrem 062/Tn menyampaikan pada kesempatan siang hari ini saya akan menyampaikan tentang Keutamaan Malam Lailatul Qadar, seperti kita ketahui bahwa malam lailatul qadar itu adanya di bulan ramadhan. Tepatnya lailatul qadar akan datang pada 10 malam terakhir dibulan ramadhan.

Kita sekarang sudah memasuki hari ke-19, besok hari ke-20, setelah itu baru memasuki 10 hari yang terakhir, bahwa malam lailatul qadar jatuhnya di malam-malam ganjil.

Adapun keutamaan malam lailatul qadar adalah :
Pertama, Akan diampuni dosa yang terdahulu,
Kedua, Malam penuh keberkahan.
Ketiga, Malam keselamatan dan setan tidak bisa mengganggu.
Keempat, Turun para malaikat ke bumi.
Kelima, Malam pencatatan takdir tahunan.
Keenam, Malam turunnya Alquran.
Ketujuh, Malam yang baik dari 1000 bulan.

Untuk itu, marilah kita selagi masih dikasih kesempatan dan bulan ramadhan masih ada beberapa hari lagi ke depan. Kita manfaatkan sisa waktu bulan ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ketinggalan mari di akhir-akhir bulan ramadhan ini semakin ditingkatkan ibadahnya, semoga kita mendapat derajat lailatul qadar.

Hadir pada acara Kultum Ramadhan diantaranya para Pasi, Kasatbalak Aju, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS jajaran Korem 062/Tn (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button