TNI

Perkuat Kerjasama Kedua Negara, Dansatgas Yonmek TNI KONGA XIII-R/UNIFIL Berkunjung Ke Markas LAF

NABATIYEH-LEBANON SELATAN || suaraindependentnews.id – Satgas Yonmek TNI KONGA XIII-R/UNIFIL sebagai perwakilan dari Indonesia yang sedang melaksanakan misi perdamaian dunia dibawah naungan PBB di Lebanon, dalam rangka menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan negara tuan rumah Lebanon (Host Country) Komandan Satgas Yonmek TNI KONGA XIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol melaksanakan kunjungan kerja ke Markas The 5th Intervention Regiment LAF (Lebanese Armed Forces) yang berkedudukan di Kafr Dounine, District Bent Jbeil, Nabatiyeh Lebanon Selatan, Selasa 7 Mei 2024.

Dalam kunjungannya, Dansatgas yang didampingi oleh para perwira stafnya diantaranya Kasi Intel Mayor Inf Jimson Andre Siahaan, Kasi Ops Mayor Inf Yose Letelay, Kasi CIMIC Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., serta “Military Assistance” Lettu Inf Hanura mendiskusikan berbagai persoalan yang dihadapi dilapangan baik itu mengenai situasi dan kondisi dilapangan, rute patroli maupun “Joint Patrol” yang dilaksanakan bersama dengan LAF.

“Hampir setiap hari kita melaksanakan potroli bersama dengan LAF, tentunya kita harus selalu menjalin hubungan yang baik dan saling bekerjasama dalam rangka menjalankan misi di Lebanon ini agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, terang Kolonel Inf Ragung.

Komandan 5th Intervention Regiment LAF Brigadir Jenderal Mohammad Daher dengan didampingi beberapa perwira stafnya menyambut hangat kedatangan Dansatgas Indobat beserta rombongan, dengan suguhan secangkir kopi khas Lebanon menjadikan obrolan dan diskusi semakin hangat.

“Saya ucapkan selamat datang dan bertugas di Lebanon, inilah markas kami dan semoga kedepan kita dapat menjalin kerjasama yang baik dan saling membantu, jangan sungkan-sungkan kami akan selalu siap untuk bekerjasama”, tegas 5th Intervention Regiment LAF Commander.

Kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama, tentunya tidak ketinggalan Keris Solo, Blangkon dan selendang khas Indonesia sebagai sarana pengenalan budaya Indonesia diserahkan kepada Brigadir Jenderal Mohammad Daher oleh Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol sebagai simbol persahabatan dan persaudaraan. (Pen Satgas Yonmek TNI KONGA XIII-R/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button