KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Stabilisasi Harga Pangan Di Indonesia, Danrem 062/Tn Menghadiri Panen Cabai Dan Gerakan Pangan Murah Serentak

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., menghadiri kegiatan Panen Cabai dan Kunjungan ke Pasar serta Gerakan Pangan Murah secara serentak dalam rangka Stabilisasi Harga Pangan.

Kegiatan tersebut Bertempat di Kebun Edukasi Eptilu, Jalan Raya Cikajang KM. 24, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Rabu 20 Desember 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga Pangan di Indonesia.

Pada kegiatan ini juga disediakan Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk masyarakat Kabupaten Garut agar dapat berbelanja kebutuhan pangan pokok berkualitas dengan harga terjangkau seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, cabai, bawang, tepung dan kebutuhan pokok lainnya.

Rangkaian kegiatan di awali dengan pelaksanaan Dialog antar PJ Gubernur DKI Jakarta, PJ Gubernur Provinsi Jawa Barat, PJ Gubernur Provinsi Jawa Tengah, dan PJ Gubernur Provinsi Banten dengan Kepala Badan Pangan Nasional secara Video Converence (Vicon), kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Panen Cabai secara serentak serta peninjauan Gerakan Pangan Murah (GPM) dan pasar Cisurupan.

Kepala Biro Perekonomian Jawa Barat Yuke Mauliani Septina dalam kesempatannya memaparkan, kegiatan Panen Cabai dan Kunjungan ke Pasar serta Gerakan Pangan Murah secara serentak dalam rangka Stabilisasi Harga Pangan di Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan di 7 lokasi, yaitu di Kabupaten Garut, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bandung, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Sukabumi.

“Adapun untuk jumlah luas kebun yang akan di panen secara serentak dengan luas 11,5 Hektar, dan potensi untuk hasil panen sebanyak 90 Ton, sementara posisi kami saat ini sedang berada di Kabupaten Garut”, ungkapnya.

“Selain dari panen cabai serentak kamipun melakukan Gelar Pangan Murah (GPM) di lokasi yang sama dan hasil panennya juga akan disalurkan langsung di Gelar Pangan Murah (GPM) serta dilanjutkan dengan kunjungan ke pasar Cisurupan”, pungkasnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bid. Ekonomi dan pembangunan Dr. H. Dodo Suhendar M.M., pada saat pelaksanaan Vicon kepada seluruh jajaran Kepala Daerah se Jawa Barat menyampaikan, bahwa hari ini telah dilaksanakan kegiatan Panen Cabai yang merupakan salah satu penyebab inflasi di Provinsi Jawa Barat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Panen Cabai dan Kunjungan ke Pasar serta Gerakan Pangan Murah secara serentak ini harga cabai dan pangan bisa stabil kembali”, katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain : Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bid. Ekonomi dan pembangunan Dr. H. Dodo Suhendar M.M., Wakil Bupati Garut Dr.Helmi Budiman., Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo S.Sos., Dishub Jabar Acep indra., TP PKK Provinsi Rianawati., Kepala Biro Perekonomian Jabar Yuke Mauliani Septina., DPPH Provinsi Jabar Siti., Kepala Seksi Energi dan Ketenaga listrikan Irwan Setiawan., Ditreskrimsus Polda Jabar AKP I Wayan B., Kabid DKP Kabupaten Garut Beti., Kajari Kabupaten Garut Dr. Halila Rama Purnama, S.H., M.Hum., Pasi Ter Rem 062/Tn Mayor Inf Evi Mulyana., Unsur Muspika Kecamatan Cikajang., Pimpinan Kebun Edukasi Eptilu Dasep., Perwakilan Kelompok Tani Kecamatan Cikajang. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button