TNI

Senyum Bahagia Seorang Petani, Ketika Babinsa Koramil 03/Rts Berhati Mulia Turun Tangan Membantunya Membajak Sawah

ACEH TIMUR || suaraindependentnews.id – Di sebuah petak sawah di Desa Alue Selemak Kecamatan Rantau selamat, Kabupaten Aceh Timur, senyum bahagia menyinari wajah Hamidi. Hari itu, sengatan matahari tak mampu mengalahkan kehangatan yang terpancar dari hatinya. Sebagai petani sejati, dia tengah diliputi kegembiraan karena bantuan tak terduga dari Babinsa Koramil 03/Rts Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Edi Syahputra berhati mulia, Kamis 9 Mei 2024.

Dengan penuh semangat, Koptu Edi Syahputra, seorang Babinsa yang sedang melintas di wilaya binaan, terhenti di dekat petak sawah yang sedang di bajak oleh Hamidi salah satu petani warga binaanya. Tanpa ragu, ia langsun turun ke sawah untuk bersama-sama membantu Hamidi membersihkan dan membajak petak sawah miliknya tersebut.

Dalam waktu singkat, dengan kebersamaan dan kerja keras, petak sawah yang tadinya ia hanya membajak seorang diri kini dibantu oleh Koptu Edi Syaputra tak perlu waktu lama, lahan belum diolah kini menjadi lahan yang subur dan siap ditanami. Hamidi tak bisa menyembunyikan rasa terharunya. Matanya berkaca-kaca melihat hasil kerja keras bersama itu.

Walau saat matahari sudah sangat terik, Hamidi dan Koptu Edi Syahputra tetap semangat mengerjakan pembajakan sawah tersebut, sambil saling bercerita pengalaman. Senyum bahagia menghiasi wajah keduanya, menjadi bukti bahwa kebaikan dan gotong royong tetap menyala di hati masyarakat, bahkan di tengah kesibukan dan kehidupan modern. Itulah senyum bahagia yang tak terlupakan bagi Hamidi, saat bantuan tak terduga dari Koptu Edi Syahputra telah mencerahkan hari-harinya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button