KOREM 062/TN KODAM III/SLW

TMMD Ke 117 TA 2023 Di Wilayah Kodim 0609/Cimahi Resmi Di Buka

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., diwakili Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., menghadiri pembukaan TMMD ke 117 di Wilayah Kodim 0609/Cimahi bertempat di Kampung Gunungsangar Desa Sindangkerta Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat, Rabu 12 Juli 2023.

Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., beserta rombongan tiba di lokasi TMMD Ke 117, disambut Pabung Kodim 0609/Cimahi Mayor Arh Usep Komarudin mewakili Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby, S.I.P., dan Forkopimda Kabupaten Bandung Barat, kemudian transit di Kantor PT. Nusantara Sejahtera Medica.

Kegiatan diawali paparan Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby, S.I.P., selaku Dansatgas TMMD yang diwakili Pabung Kodim 0609/Cimahi Mayor Arh Usep Komarudin paparan kesiapan TMMD ke 117 TA. 2023. guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan TMMD ke 117 TA 2023 diwilayah Kodim 0609/Cimahi bersama Pemda Kabupaten Bandung Barat dengan tujuan sebagai pedoman bersama dalam penyelenggaraan TMMD ke 117 TA 2023 mulai pada tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran. TMMD dimulai pada tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023.

Usai paparan, Irdam III/Slw menuju tempat upacara diiringi dengan kesenian lengser tanda ucapan selamat datang.

Kemudian upacara pelaksanaan pembukaan TMMD selaku Irup Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya Bupati Bandung Barat menyampaikan “Atas nama pribadi dan juga pemerintah daerah kami selalu mendukung kegiatan TMMD dari tahun ke tahun, kita ingin desa-desa yang ada di Kabupaten Bandung Barat ini terus maju, Alhamdulillah sudah tidak ada lagi desa tertinggal malah tadi saya diskusi dengan DPRD provinsi untuk desa maju sudah bertambah menjadi 80 Desa maju”, ujarnya.

Kami juga pemerintah memberikan anggaran untuk dana desa baik itu bersumber dari pusat maupun juga daerah provinsi dan lain sebagainya itu tidak kurang atau lebih 200 miliar setiap tahunnya, maka kita berharap dana desa yang diterima ini bisa memajukan desanya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi menambah pemasukan Desa melalui bumdes.

“Saya ucapkan terima kasih selalu semangat, kompak, solid dan selalu berkontribusi positif untuk membangun kabupaten Bandung Barat yang kita cintai karena Bandung Barat adalah rumah kita yang harus kita jaga dan kita rawat bersama-sama”, pungkasnya.

Sesuai tema TMMD ke 117 TA 2023 kali ini yaitu : “TMMD Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Sasaran pokok :
Pembukaan Jalan 600 M x 2 M., Pengerasan 600 M x 2 M., Pengaspalan Jalan Hotmix 2.700 M x 2 M.

Sasaran Fisik :
Rehab Masjid 1 Unit
Rehab Rukulahi 3 Unit
Pekerjaan TPT 2 Unit
Pekerjaan Gorong-gorong 1 Titik.

Sasaran Non Fisik :
Pelayanan KB Kes, Pelayanan KK, Perekaman E-KTP, Akte Kelahiran dan pembuatan KIA, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan SIM, Penyuluhan keselamatan Lalin, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan pencegahan Bahaya Narkotika.

Personil yang terlibat dalam TMMD ke 117 sebanyak 113 orang terdiri TNI, Polri dan instansi terkait.

Dilanjutkan penandatangan berita acara penyerahan program TMMD dan peninjauan kelokasi TMMD.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya : Kabintaljarahdam III/Slw
Kolonel Arm Yani Ari Sasongko., Sekda KBB Ade Zakir., Para Dandim Jajaran Rem 062/Tn., DPMD Provinsi Jawa Barat R. Nurtafiyana., Aster Kasdam III/Slw diwakili Mayor Inf Agung., Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif., Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 0609/Cimahi Ibu Rinda Ferawaty Boby dan tamu undangan lainnya. (Penrem 062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button