KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Menghadiri Acara Bhakti Kesehatan Peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, menghadiri acara bakti kesehatan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, bertempat di Aula Mumun Surachman Polres Garut Jalan Jenderal Sudirman No. 204, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kamis 22 Juni 2023.

Kegiatan bhakti kesehatan kali ini meliputi Pelatihan BHD, donor darah, khitanan masal, pengobatan umum/spesialis, pemeriksaan mata dan gigi, vaksinasi, dan penanganan stunting serta pemberian bantuan sosial yang dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan terpusat di Polda Jawa Timur dengan pimpinan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo secara video conference.

Pada kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan saat ini kita di posisi yang harus mempersiapkan karena kita akan memasuki bonus demografi yang memerlukan SDM yang unggul di usia produktif untuk mengisi pembangunan, salah satu kunci utamanya adalah bagaimana SDM unggul ini betul-betul bisa kita wujudkan yang salah satu syaratnya adalah kesehatan.

Kesehatan yang baik dimiliki usia generasi muda, generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan dan tentunya berdampak pada tujuan pembangunan yang akan dilaksanakan di masa depan. Terkait kegiatan ini saya memberi apresiasi kepada semua pihak yang ikut terjun dilapangan serta demo pelatihan yang tadi telah dilaksanakan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua paling tidak bisa menjadi SOP yang bisa dilakukan baik di sekolah, pesantren, maupun ditempat-tempat lainnya untuk dilakukan tindakan pertama untuk menyelamatkan nyawa seseorang”, pungkasnya.

Lanjut Kapolri, hal-hal mendasar tersebut yang harus kita persiapkan dari awal dan mendorong pembangunan Rumah Sakit mulai dari tingkat IV sampai tingkat I agar anggota yang memerlukan perawatan bisa maksimal dalam menerima pelayanan kesehatan”, tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya : para PJU jajaran Polda Jabar, Bupati Garut H. Rudy Gunawan S.H., M.H., MP., Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro S.H, SIK., Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Kurniadi, para Kabag Polres Garut, Kajari Kab Garut Dr. Halila Rama Purnama S.H., M.Kum., dan tamu undangan lainnya.
(Penrem 062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button