TNI

Upaya Terus Dilakukan Satgas Pamtas Yonif 111/KB Cegah Masuknya Barang Ilegal Di Perbatasan Darat RI-PNG

BOVEN DIGOEL-PAPUA SELATAN || suaraindependentnews.id – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas disektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap terus melakukan upaya pencegahan masuknya barang ilegal dan Imigran gelap dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan identitas warga diwilayah Perbatasan Papua Selatan, Jum’at 3 Mei 2024.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan ini berlangsung di Jalan Trans Papua Kabupaten Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan, kerjasama dengan Kodim1711/BVD, Polres dan Pihak Keimigrasian yang bertugas di Perbatasan, Selain melakukan pemeriksaan isi muatan dan penumpang anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 111/KB juga memeriksa kelengkapan administrasi barang bawaan apabila terdapat kejanggalan dan tidak resmi maka akan dilakukan tindakan tegas.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Personil Satgas yang tersebar untuk antisipasi masuknya barang ilegal dan berbahaya yang dapat mengancam stabilitas keamanan di Perbatasan.

Semoga dengan dilakukannya pemeriksaan ini dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan penyeludupan barang ilegal dan berbahaya yang dapat mengancam kedaulatan Wilayah Perbatasan Darat Republik Indonesia -Papua Nugini. (Satgas [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button