TNI

Aksi Heroik Dan Gerak Cepat Personel Satgas Yonif 122/TS Padamkan Api Rumah Warga Distrik Mannem Papua

KEEROM-PAPUA || suaraindependentnews.id – Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Yonif 122/TS Pos Kotis menunjukkan keberaniannya dalam membantu tugas bidang kemanusiaan dengan turun tangan dalam upaya pemadaman Api yang melanda rumah seorang warga di Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten keerom Papua, Minggu 31 Maret 2024.

Dalam Keterangannya, Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diky Apriyadi, S.Hub., Int., Mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIT, setelah menerima laporan dari masyarakat sekitar, adapun rumah yang terbakar adalah rumah atas nama milik Matheus Wey warga Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom Papua.

Setelah menerima laporan tersebut Personel Satgas Yonif 122/TS yang berjumlah 10 orang langsung hadir membantu dan merespons cepat, dan menurut informasi yang diterima, kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh konsleting listrik yang merambat dengan cepat, sehingga menghanguskan rumah Matheus Way selaku kepala kampung.

Kemudian, pada pukul 11.00 WIT, Api yang besar dapat berhasil dipadamkan dengan dibantu 2 mobil Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Keerom dan berkerjasama dengan masyarakat, puji tuhan tidak ada korban jiwa, akan tetapi bangunan rumah beserta isinya, 1 unit mobil dan 2 unit sepeda motor terbakar”, ungkap Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diky Apriyadi. (Yonif 122/TS).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button