Tak Berkategori
Trending

Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Wilayah Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas

Musi Rawas | suaraindependentnews.id_ Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kecamatan STL Ulu Terawas, Sabtu (29/05/2021). Turut mendampingi Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, Kajari Musi Rawas, Perwakilan BPBD Provinsi Sumatera Selatan, Asisten I, Asisten III, OPD Kabupaten Musi Rawas, Camat STL Ulu Terawas, dan Kepala Desa Pasenan.

Pada tanggal 27 Mei 2021 telah terjadi bencana banjir di Kecamatan STL Ulu Terawas dengan kedalam 3-4 meter. Dari musibah banjir tersebut, terhitung 251 rumah warga terendam (belum termasuk rumah ibadah), dan 2 buah rumah hanyut. Banjir terjadi pada pukul 07:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB, namun tidak ada korban jiwa, terdapat satu desa dan satu kelurahan yang terdampak banjir, namun yang paling parah adalah di Desa Pasenan.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengatakan, Pemerintah dan semua pihak ikut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Kecamatan STL Ulu Terawas khususnya Desa Pasenan, “Semuanya ikut merasakan musibah ini. Terbukti saat kejadian ini semua bergerak membantu. Ada dari Polres, TNI, ormas, organisasi pemuda, parpol dan berbagai elemen masyarakat lainnya”, kata Hj Ratna Machmud dalam sambutannya.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas segera menyalurkan bantuan kepada korban banjir, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan STL Ulu Terawas.

Bupati berpesan kepada Camat STL Ulu Terawas dan Kades Pasenan agar dapat menyalurkan bantuan tersebut sebaik mungkin kepada yang berhak menerimanya. Beliau menekankan, agar jangan sampai ada masyarakat yang terlewati atau tidak mendapatkan bantuan. “Harapan kami, semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah serta bisa membantu kesulitan masyarakat yang tertimpa musibah banjir ini,” Ucap Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud. (Adv/ Ali.M )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button