KONITak Berkategori

Jabat Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon Persiapkan Atlit Porprov 2023

Pengukuhan Ketua KONI Kota Solok yang baru Rudi Horizon oleh Walikota Solok Zul Elfian

Rabu, 9 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id– Usai dilantik dan diambil sumpah jabatan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Solok, Rudi Horizon berjanji akan siapkan sejumlah atlit Kota Solok untuk berlaga pada ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Sumbar tahun 2023 mendatang.

Dengan target masuk peringkat 5 besar pada Porprov tahun besok, Rudi Horizon sudah kantongi nama nama atlit Asal Solok yang akan mengukir prestasi dan membawa nama Kota Solok kepuncak kejayaannya.

Rudi Horizon yang merupakan eks Ketua KONI Kab Solok, mulai melebarkan karirnya, dan ikut berpartisipasi dalam kompetisi ajang pemilihan Ketua KONI Kota Solok.

Ketua KONI Prov Sumbar Agus Suardi kukuhkan pengurus KONI Kota Solok periode 2021-2025 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (9/2). Hadir dalam pengukuhan tersebut Walikota Solok, Ketua DPRD Kota Solok, Kepala OPD Pemko Solok, jajaran pengurus KONI Sumbar, serta jajaran pengurus KONI Kab/ Kota Se- Sumbar

Walikota Solok Zul Elfian berharap banyak terhadap jajaran pengurus KONI Kota Solok yang baru dilantik. Jelang Porprov 2023 yang akan diselenggerakan di Kota Solok, KONI sebagai elemen terpenting dalam olahraga Kota Solok harus mampu mempersiapkan diri dan atlit di setiap Cabornya untuk berlaga pada Porprov nanti.

“Kita sebagai tuan rumah harus mampu menampilkan yang terbaik dari apa yang kita punya, dan ini adalah beban dan tanggung jawab dari pengurus KONI Kota Solok yang dilantik hari ini,” tegas Wako.

Ditempat yang sama, Rudi Horizon Ketua KONI Kota Solok terpilih mengungkapkan, saat ini Kota Solok lagi berbenah diri, dan itu sudah dimulai dari semenjak 2016- 2020 yang lalu. Dan pada hari ini, kita sebagai Ketua KONI yang baru, tentu mempunyai beban dan kewajiban untuk meningkatkan prestasi serta mengembangkan potensi atlit yang ada di Kota Solok ini.

Sebagaimana kita ketahui, Kota Solok ini mampu melahirkan atlit atlit tingkat Propinsi Sumbar, Nasional, bahkan Internasional. Dan kita berharap kedepannya Kota Solok adalah salah satu daerah penyumbang atlit dan medali terbanyak pada PON mendatang.

Sambung Rudi, untuk perkembangan atlit di Kota Solok, sejauh ini kita belum mendapatkan gambaran detailnya, namun secara garis besar, Kota Solok sudah menyumbangkan medali pada PON di Papua tahun 2021 kemaren.

Selain itu, pada Porprov 2021 tahun lalu, Kota Solok sumbangkan 20 emas dengan menduduki peringkat ke 12 besar di Propinsi Sumbar. Kita berkeinginan, dengan kepengurusan KONI yang baru ini, Kota Solok akan menempati peringkat ke 5 besar tingkat Propinsi Sumbar nantinya.

Rudi Horizon menegaskan, berdasarkan informasi dan sesuai dengan apa yang di sampaikan Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Solok, kalau benar Kota Solok sebagai tuan rumah pada Porprov Sumbar tahun 2023 mendatang, kita sebagai lembaga dan garda terdepan di bidang Olahraga akan siap mengemban amanah yang diberikan pimpinan tersebut, ucap Ketua KONI Kota Solok. (billy@nsi-id)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button