HUKUM & HAM

Di Duga Salah Paham Iman’Aro Harefa Bacok Tetangganya Sendiri

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Diduga kerena salah Paham, IH als Ama Emki, (45) Dusun I Desa Sifaoro’asi Kec. Afulu Kabupaten  Nias Utara membacok  tetangganya  sendiri  SH alias Ama Domi (36), demikian di sampaikan  Kapolsek Lahewa Iptu Sugiabdi, SH kepada Kasi Humas Polres Nias Iptu Osiduhugo Daeli, melalui telepon selular, kejadian tersebut terjadi pada Hari  Kamis, (18/04/2024) sekira pukul 19.30 Wib,  Dusun I Desa Sifaoro’asi Kec. Afulu Kab. Nias Utara tepatnya di Halaman Rumah Korban.”Ujar Iptu Sugiabdi. (19/4/2024).

Kapolsek Lahewa Iptu Sugiabdi, SH Mengatakan bahwa Informasi Kejadian tersebut didapatkan dari Kepala Desa Fadoro Sifaoro’asi,  Masieli Hulu Alias Ama Blesing,  bahwa telah terjadi dugaan tindak Pidana Pembunuhan,  Dusun I Desa Sifaoro’asi Kec. Afulu Kab. Nias Utara.

Mendapatkan Informasi tersebut Kapolsek Lahewa Iptu Sugiabdi, SH Bersama Kanit Res Aiptu Sa`ad P. Zebua Bersama Personil Mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Pada saat tiba di TKP,  ditemukan Posisi korban Masih Tergeletak  di Halaman Antara Rumah Korban dengan Rumah Terduga Pelaku, (Korban dan yang terdukga Pelaku adalah Tetangga) tindakan  selanjutnya Kapolsek menghubungi  Pihak Puskesmas Afulu, dan selanjutnya Mayat   di bawa ke Puskesmas Afulu untuk di Pemeriksaan Lebih Lanjut.

Kapolsek Iptu Sugiabdi, SH, Mengatakan Bahwa sampai saat ini Belum Jelas Motif dari kejadian tersebut,   walau sudah Memeriksa 3 (tiga) orang saksi,  Istri korban SW Alias Ina Domi (40) belum bisa di mintai Keterangan karena  Masih Berduka.

Namun dari Informasi yang di dapatkan bahwa kejadian tersebut Berawal pada hari kamis (18/04/2024) korban SH Als Ama Domi  “Ngomel” sendiri di depan rumah dan diduga sedang Kesal dengan  Istrinya SW Alias Ina Domi (40) tanpa diketahui penyebabnya, tidak lama kemudian Korban melihat istri dan Anaknya berlari dari samping Rumah menuju Jalan Umum.

Melihat istri dan anaknya lari, kemudian Korban mengejar dan tepat di atas Jembatan Fatela (sekitar  9 meter dari Rumah yang di duga pelaku) Istri  dan Anak Korban Berhenti, dan disana terjadi Pertengkaran Antara suami istri  tersebut.

Kemudian tiba-tiba terduga Pelaku IH als Ama Emki, berteriak dan Berkata “Apakah  betul kau Berani Ama Domi?” saya tidak Takut”,  Kemudian saksi melihat, Korban mendatangi Pelaku dan mejelaskan bahwa dia marah bukan kepada Pelaku melainkan kepada Istrinya,  bahkan korban menyampaikan Permohonan Maaf, tetapi yang terduga sebagai Pelaku  berbalik arah dan menuju Jendela Rumahnya dan mengambil sebilah Parang, kemudian Kembali mendatangi Korban dan  Langsung Membacok  bagian Dagu Korban dan di Susul dengan beberapa Bacokan berikutnya sehingga Korban Ambruk dan jatuh tergeletak, Melihat Korban Bersimbah darah, selanjutnya Terduga Melarikan diri dan sampai sekarang tidak di ketahui keberadaanya.”Ujar Iptu Sugibadi, SH.

Dari Hasil Pemeriksaan Medis didapatkan bagian tubuh korban Mengalami luka yaitu Bagian Leher sebelah Kanan hingga Tengkuk,  Dagu sebelah Kiri serta  Rahang sebelah kiri.

Kapolres Nias  AKBP Revi Nurvelani SH.S.IK.MH Ketika di tanyakan oleh Kasi Humas Polres  Nias  Iptu Osiduhugo  Daeli perihal kejadian tersebut  mengatakan bahwa,   sudah mendapatkan Laporan dari Kapolsek Lahewa  Perihal Kejadian tersebut, dan tadi Malam saya sudah Perintahkan Kasat Reskrim AKP Iskandar Ginting untuk Membantu Polsek Lahewa untuk Mengejar yang terduga Sebagai Pelaku.

“Tadi Malam tim Opsnal Polres Nias  Sudah bergabung dan saat ini sedang mencari keberadaan Terduga Pelaku, dan Kepada Kasat Resrkim sudah saya Perintahkan Cari Sampai dapat, dan Jika melakukan Perlawanan, Lakukan Tindakan Terukur  sesuai Protap yang berlaku”,.

Kapolres Nias  menghimbau kepada yang terduga sebagai Pelaku, agar Menyerahkan diri, dan mempertanggungjawabkan Perbuatannya” Tegas Kapolres Nias. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button