POLRES GARUT-POLDA JABAR

Kasat Binmas Polres Garut Sosialisasikan Rekrutmen Polri

POLRES GARUT-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah lembaga penegak hukum nasional dan Polri mengemban tugas-tugas kepolisian negara di seluruh wilayah Indonesia. Tugas Polri yakni memelihara keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum juga memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, Polri betul-betul memperhatikan perekrutan calon anggota Polri dengan seleksi yang bersih, transparan dan humanis. Rekrutmen Polri tersebut dilaksanakan setiap satu tahun sekali dibuka untuk beberapa golongan seperti Tamtama, Bintara, SIPSS dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Sebagai bentuk upaya sosialisasi Polres Garut mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Garut untuk sosialisasi rekrutmen anggota Polri bagi masyarakat/generasi muda yang berminat bergabung dengan institusi Polri.

Kali ini Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Garut AKP Hasan Sadikin melaksanakan kunjungan silaturahmi sekaligus sosialisasi penerimaan Polri di SMAN 18 Garut Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Kamis 16 November 2023.

Kepala Sekolah SMAN 18 Garut, Para Staff Guru, Pengajar, dan menyambut hangat kegiatan sosialisas rekrutmen anggota Polri oleh Polres Garut ke Sekolahnya.

Kasat Binmas Polres Garut menyampaikan bahwa para siswa/siswi yang hendak mengikuti seleksi anggota Polri agar mempersiapkan diri dan mempersiapkan mental dengan baik, karena dengan kesempatan dan kuota penerimaan yang terbatas itu harus dipersiapkan dengan betul persiapan mengikuti seleksinya.

“Bagi para siswa/siswi yang berminat menjadi anggota Polri tetap semangat, persiapkan seluruh aspek yang diikuti dalam seleksi karena dalam menghadapi atau meraih sebuah kesuksesan itu tidaklah mudah, diperlukan kegigihan dan kerja keras”, pungkasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button