TNI

Perkuat Sinergitas Dan Soliditas, Siswa Diktukba Polri SPN Poldasu Kohesi Sosial Di Kodim 0203/Langkat

BINJAI || suaraindependentnews.id – Dalam rangka memperkuat sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik, siswa Diktukba Polri Gel I TA 2024 Polda Sumut Kohesi Sosial di Makodim 0203/Langkat, Kamis 25 April 2024 Pukul 08.12 WIB.

Kedatangan siswa Bintara Polri angkatan 50 Batalyon Setya Loyal Forever tersebut disambut langsung Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo, bertempat di Makodim 0203/Lkt Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

Hadir dalam anjasana Kohesi Sosial tersebut Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M Eko Prasetyo, AKBP Asep Soleh Mulyana
selaku Perwira Penanggungjawab Kohesi Sosial SPN Poldasu, Pabung Kodim 0203/Lkt Mayor Inf Hasanudin, Pasiter Kodim 0203/Lkt, Kapten Inf R Lubis, Pasilog Kodim 0203/Lkt Lettu Inf Wagianto, Perwira dan Bintara Pengasuh Siswa Diktukba Polri Gel I TA 2024 SPN Poldasu 4 orang, Bati Ops Kodim 0203/Lkt Serma Sugeng dan 50 siswa Diktukba Polri Gel I TA 2024 SPN Poldasu.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Asep Soleh Mulyana selaku Perwira Penanggungjawab Kohesi Sosial SPN Poldasu menyampaikan, bahwa kegiatan Kohesi Sosial Siswa Diktukba Polri Gel I TA 2024 diWilayah Hukum Jajaran Poldasu ke Makodim 0203/Lkt dilaksanakan merujuk dasar surat keputusan Kapolri Tahun 2023 tentang Program Pendidikan dan Pelatihan Polri Tahun 2023 dan Surat Keputusan Kelemdiklat Polri Tahun 2023 tentang Program Presisi Pembentukan Bintara Polri Gel I Tahun 2024.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dandim 0203/Lkt yang telah meluangkan waktunya untuk penerimaan kegiatan Kohesi Sosial Siswa SPN Poldasu dan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI juga menambah ilmu pengetahuan wawasan Siswa Polri Poldasu dalam rangka melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan ketertiban dan melayani masyarakat”, ucap AKBP Asep Soleh Mulyana.

Dikatakannya, apa yang dilakukan pihaknya saat ini merupakan agenda yang sudah terjadwal sebagaimana dalam Kalender Pendidikan untuk bersilaturahmi sekaligus dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI-Polri.

“Kohesi sosial adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa Diktukba di seluruh SPN guna memperkokoh Sinergitas TNI-Polri”, tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0203/Langkat dalam pengarahannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI-POLRI sebagai aparat pemerintahan.

“Kami sangat senang kunjungan dalam bentuk silaturahmi antar satuan oleh Siswa Diktukba Bintara Polri Gel I TA 2024 dari SPN Polda Sumut untuk memupuk jiwa sosial serta sinergitas, soliditas TNI-Polri agar terbina dalam diri setiap siswa Diktukba Bintara Polri yang saat ini sedang menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut”, ujarnya.

Dasar kegiatan ini merujuk dari Pasal 7 No 34 Tahun 2024 Tentang Ops Selain Perang yaitu untuk membantu Polri dalam rangka tugas keamanan ketertiban masyarakat diatur dalam UU dan UU Kepolisian Pasal 41 No 2 dalam rangka melaksanakan tugas keamanan Polri dapat meminta bantuan TNI.

“Para siswa Polri saat ini yang masih mengikuti pendidikan Polri bila nanti sudah berdinas satuan masing-masing akan bergabung dengan masyarakat dan melayani masyarakat, perlu diketahui bahwa saat ini pendidikan TNI-POLRI sudah mulai di kolaborasikan. Pesan Panglima TNI bahwa meyakini soliditas sinergitas TNI-POLRI dapat mempertahankan dan tingkatkan sehingga mampu menumbuhkan kekuatan menuju Indonesia Maju”, ungkapnya.

Dandim berpesan dengan soliditas sinergitas TNI POLRI dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan ketertiban diwilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

“Bekerja bekali diri dengan baik, pahami ilmu yang diberikan oleh pelatih, jaga NKRI, jagalah kesehatan diri dan lakukan komunikasi dan bekerjasama dengan baik antar aparat Pemerintahan”, pesan Dandim.

Selanjutnya sesi tanya jawab dari Siswa Kohesi Sosial SPN Poldasu kepada Dandim 0203/Lkt, kemudian penyerahan Plakat dari Dandim 0203/Lkt kepada penanggungjawab Kohesi Sosial Siswa Diktukba Polri Gel I TA 2024 dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Pendim [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button