POLRI

Kapolda Jabar Irjen Suntana Bagikan Bingkisan Kepada Petugas Dan Pedagang Di Kawasan Wisata

KABUPATEN SUKABUMI, suaraindependentnews.id – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si., didampingi oleh beberapa Pejabat Utama Polda Jabar melakukan kunjungan kerja ke Polres Sukabumi, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan Kunker Kapolda Irjen Pol Suntana kali ini, dalam rangka mengecek kesiapan Polres Sukabumi dan seluruh jajaran guna menyiapkan pengamanan arus mudik lebaran dan lokasi objek wisata di Kabupaten Sukabumi.

“Kedatangan saya kesini, untuk memastikan semua sudah terkelola dan sudah siap”, ungkap Suntana kepada para awak media di Pos Pam Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Wakabaintelkam) Polri ini mengatakan, khusus di Kabupaten Sukabumi persiapan pengamanan arus mudik dan wisata semua sudah siap. Dimana seluruh personil yang terlibat baik Polisi, TNI dan Instansi terkait semuanya sudah tergelar.

Selain itu, terang Suntana, bahwa di Kabupaten Sukabumi selain menjadi daerah tujuan mudik juga menjadi daerah wisata yang berdasarkan data statistik tahun 2019 ada lebih dari 3 juta orang masyarakat yang liburan kesini.

“Di tahun 2022 dengan adanya kelonggaran dari Pemerintah, kita membuat skenario akan ada 3 juta orang juga yang wisata kesini. Sehingga fokus kami selain mengamankan jalur mudik, juga mengamankan jalur wisata”, imbuhnya.

Saat melakukan pengecekan Pos Pam wisata, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana yang juga didampingi Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dan Forkopimda Kabupaten Sukabumi membagikan bingkisan kepada petugas di Pospam Citepus dan Pos Pam Istiqomah serta para pedagang yang ada disekitar kawasan wisata.
(Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button