PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

Pemkab Nias Barat Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Bersama Majukan Indonesia

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Hal itu sesuai sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau, S.IP., M.Si., upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-95 Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin (30/10/2023).

Ia juga mengingatkan agar setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat terlaksana lebih cepat.

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 dengan Tema “Bersama Majukan Indonesia”, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau, Komandan Upacara Sozanolo Daeli dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Perwira Upacara Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si.

Setelah upacara usai, dilanjutkan dengan ramah tamah dan talkshow dengan Narasumber Dandim 0213/Nias dengan Topik Wawasan Kebangsaan dan Character Building, Nelly Miranda dengan Topik Entrepreneurship dan membangun Jejaring Usaha dan Edi Suranta Tarigan Pimpinan Bidang Sales  and Distribution Divisi Ritel Bank Sumut dengan Topik Peluang Permodalan dan Pembinaan UMKM.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, melaunching pemanfaatan Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) bantuan dari Perpustakaan Nasional dan penyerahan secara simbolis buku-buku bacaan kepada Perpustakaan Komunitas Masyarakat PKBM Orpenteg Desa Sisobawino Kecamatan Lolofitu Moi.

Bupati Nias Barat berharap agar Mobil Perpustakaan Keliling dapat dimanfaatkan untuk mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat dan buku-buku bacaan yang ada dapat dipergunakan dalam meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat.

Pelaksanaan upacara ini dihadiri Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, pimpinan OPD, Personil TNI dan Polri, Organisasi Kepemudaan, ASN dan Pelajar serta undangan lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button