PENDIDIKAN

Presiden RCJM Resmikan Gedung Sekolah Kelas Jauh SDN Kadusewu Bogor

BOGOR-JABAR || suaraindependentnews.id – Presiden Rotary Club Jakarta Menteng Senda Lesmana meresmikan bangunan atau gedung Sekolah Dasar Kelas Jauh SDN Kadusewu, di Kampung Cijantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu 10 Juni 2023, Kelas Jauh SDN Kadusewu berada di atas bukit Cijantur.

Senda Lesmana (Presiden Rotary Club Jakarta Menteng) dalam sambutannya, pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada Camat Rumpin, Kasi Pendidikan dan Kesehatan, Ketua PGRI Rumpin, Kepala Desa Rabak, Kepala Sekolah, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT dan Para Tokoh Masyarakat, yang telah menyempatkan hadir dalam acar peresmian dan serah terima gedung Kelas Jauh yang telah selesai direnovasi kepada pihak sekolah SDN Kadusewu.

Pada hari kita sama-sama mendapatkan Berkah serta Rahmat dari tuhan yang maha esa, dimana pada hari kita sama menyaksikan telah selesainya renovasi rumah kelas jauh SDN Kadusewu. Ini semua bukan semata-mata karena Rotary Club Jakarta Menteng sehingga terwujudnya atau terlaksananya program tersebut (Renovasi Kelas Jauh) ini semua berkat tuhan yang maha esa dan berkat kerja keras kita bersama, terutama berkat do’a siswa dan siswi kelas jauh ini, karena pekerjaan tanpa di barengi dengan do’a tidak akan terwujud atau terlaksananya. Ucap Presiden Rotary Club Jakarta Menteng Senda Lesmana didampingi Ibu Paula (Istri) dan Putra tercintanya.

Di tempat yang sama PDG Eva menyampaikan, pertama saya ucapkan terimakasih serta bangga kepada PP Nani Nikijuluw dan Lia Kusumawardani sebagai Director Service Projek, Presiden Rotary Club Jakarta Senda Lesmana, dan juga Presiden Jono Efendi untuk periode 2023-2024, ketiganya orang-orang yang sangat luar biasa hebat begitu gigih bekerja keras demi terlaksananya renovasi ruang kelas jauh ini.

“Selanjutnya, telah selesainya renovasi ruang ini berikutnya ialah menyediakan air bersih untuk anak-anak yang sekolah serta untuk masyarakat Kampung Cijantur, mudah-mudahan tidak ada halangan dan segera terwujud”, ungkapnya.

“Kenapa Rotary Club Jakarta Menteng peduli dengan pendidikan? Alasannya adalah karena pendidikan itu mencerdaskan bangsa dan memajukan bangsa, selain itu juga pendidikan dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan, dan dapat membekali untuk menyongsong masa depan yang lebih baik”, tukas PDG Eva.

Presiden Rotary Club Jakarta Periode 2023-2024 Jono Efendi menambahkan, “Kedepannya kita dari Rotary akan memfasilitasi guru-guru untuk lebih meningkatkan kualitas dalam mengajar, kita sama-sama tahu pahlawan tanpa tanda jasa ialah seorang guru, tanpa adanya guru tentunya tidak akan ada orang-orang pintar, cerdas untuk memajukan bangsa”, ujarnya.

Sementara itu Director Service Projek PP Nani Nikijuluw mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam segala hal, khususnya para member Rotary Club Jakarta, dan juga para sponsor.

“Saya meminta kepada Kepala desa, Kepala Sekolah, guru-guru dan juga masyarakat agar bangunan kelas jauh ini kedepannya agar merawat serta menjaganya agar bangunan kelas jauh dapat bertahan lama. Tidak menutup kemungkinan akan lahir seorang pemimpin bangsa dari sekolah ini”, tandas PP Nani Nikijuluw.

Hal senada disampaikan PP Agnes sebagai sekertaris Presiden Rotary Club Jakarta Menteng mengatakan “Kepada semua pihak harus merawat dan menjaga Gedung Kelas Jauh ini agar bisa digunakan bertahun-tahun demi masa depan anak-anak di Kampung Cijantur ini, tentunya demi kemajuan Bangsa Indonesia”, tandasnya

Ditempat yang berbeda Gery Anggota Rotary Club Jakarta Menteng pada saat diwawancara mengatakan, “Saya akan selalu siap menjadi penunjuk jalan, mengawal setiap kegiatan Rotary untuk membantu masyarakat”, ucapnya singkat.

Di tempat yang sama, Wawan Kepala Desa mewakili pihak sekolah dan juga masyarakat Desa Rabak mengucapkan “Terimakasih yang tak terhingga kepada Rotary Club Jakarta Menteng yang telah merenovasi sekolah ini, kami tidak bisa membalas kebaikan Rotary Club Jakarta Menteng, hanya do’a dan ucapan terimakasih yang dapat kami sampaikan”, tuturnya

Peresmian Gedung Kelas Jauh SDN Kadusewu ditanda pengguntingan pita yang dilakukan oleh Presiden Rotary, serta secara simbolis pemotongan nasi tumpeng yang menandakan penyerahan gedung sekolah yang telah selesai direnovasi kepada pihak Sekolah.

Rotary Club Jakarta Menteng tidak hanya bermanfaat bagi pihak sekolah saja akan tetap kedatangan Rotary juga menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar, dimana Rotary Club Jakarta juga memberikan snack dan makanan siap saji bagi siswa – siswi dan juga masyarakat sekitar.

Acih (35) warga sekitar mengucapkan “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rotary Club Jakarta yang telah memperbaiki sekolah anak saya, dan memberikan makanan yang jarang kami beli (Chicken). Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak yang sebesar-besarnya”, ucapnya

Hal yang menarik dan patut dicontoh pada kegiatan tersebut ialah Ibu Paula (Istri Presiden Rotary Club) dan Putra tercintanya turut serta berpartisipasi memberikan bingkisan dan makanan kepada siswa-siswi dan masyarakat sekitar. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button