Pemerintahan

Bupati Nias Barat, Hadiri Undangan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Infrastruktur

Sekaligus Ajak Kemenparekraf RI Untuk Hadiri Festifal Pesona Aekhula

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk membahas isu strategis dalam pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Lt.1 Jalan Medan Merdeka Barat No.17 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf, Senin (23/5/2022).
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI  Sandiaga Uno untuk hadir pada acara puncak Festival Pesona Aekhula Kabupaten Nias Barat, Sumut tanggal 22 Juni 2022 mendatang.
Ajakan tersebut disampaikan oleh Khenoki Waruwu saat menghadiri undangan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur
Seperti dikutip dari website niasbarat.go.id dijelaskan bahwa, Dalam rangka kolaborasi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, berdiskusi dengan beberapa Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota mengenai potensi dan permasalahan pengembangan pariwisata di daerah.
Masing-masing Gubernur, Bupati/Walikota yang diundang pada diskusi tersebut, mempresentasikan di hadapan Menparekraf potensi dan permasalahan pengembangan pariwisata di daerahnya masing-masing.
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, di hadapan Menteri Sandiaga Uno, mengatakan bahwa potensi pariwisata di Kabupaten Nias Barat tidak kalah dengan daerah lainnya. Untuk itu, Ia meminta agar pemerintah melalui Kemenparekraf, memberikan perhatian khusus untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Nias Barat.
“Oleh karena itu kami mengharapkan agar pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Anggota Komisi X DPR RI memperjuangkan dan memberi perhatian serta dukungan untuk mempercepat pengembangan sektor pariwisata di Nias Barat.
Di akhir paparannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, menyerahkan undangan sekaligus mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk hadir pada acara puncak Festival Pesona Aekhula tanggal 22 Juni 2022 mendatang.
“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Nias Barat, saya mengundang Bapak Menteri untuk datang ke Nias Barat pada acara puncak Festival Pesona Aekhula”,
Setelah para Kepala Daerah mempresentasikan potensi dan permasalahan pengembangan pariwisata di daerahnya masing-masing, Menteri Parekraf melalui beberapa Deputi yang hadir mendampingi Menteri menyatakan bahwa Kementerian Parekraf siap memfasilitasi promosi dan pemasaran potensi pariwisata di masing-masing daerah. Sedangkan untuk mendukung pengembangan dan penataan destinasi, pemerintah melalui Kementerian Parekraf memberikan dukungan melalui DAK Penugasan dan Dekonsentrasi.
(Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button