KODAM III/SLW-MABES TNI

Kodam III/Siliwangi Lakukan Aktivasi Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, diwakili Kasdam III/Slw Brigjen TNI Agus Saepul membuka acara Sosialisasi dan Aktivasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) Tersertifikasi Jajaran Kodam III/Slw, Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) serta Pusat Pendidikan (Pusdik) di wilayah Bandung-Cimahi yang diselenggarakan di Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok No. 10 Bandung, Senin 28 Agustus 2023.

Acara sosialisasi dan aktivasi tanda tangan elektronik tersertifikasi diselenggarakan oleh Srendam III/Slw diikuti 200 peserta dari berbagai satuan kerja jajaran TNI AD yang berdislokasi di wilayah Kodam III/Slw.

Sosialisasi dan aktivasi tanda tangan elektronik tersebut akan diterapkan di lingkungan TNI–AD terhadap para pejabat perbendaharaan sehingga kedepannya dapat meningkatkan akurasi, transparansi serta akuntabilitas dalam mengelola anggaran.

Selain itu, digitalisasi dengan penerapan tanda tangan elektronik tersertifikasi diaplikasikan guna mengikuti perkembangan teknologi yang dapat memberikan kemudahan dalam otorisasi, percepatan serta keamanan mengirim berkas maupun transaksi.

Pangdam III/Slw dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Slw mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi penting dilaksanakan sebagai salah satu upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap penggunaan dan ketentuan Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang berlaku di lingkungan TNI AD sekaligus mendukung program pemerintah dalam pengelolaan APBN yang akuntabel.

“Dengan Tanda Tangan Elektronik (TTE) Tersertifikasi yang digunakan dalam bidang perbendaharaan dan anggaran, semua pekerjaan administrasi keuangan bisa dikerjakan lebih mudah, cepat, efisien, aman dan akuntabel”, tutur Pangdam.

Pangdam berpesan agar seluruh peserta sosialisasi mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga kedepannya dapat membawa perubahan fundamental terhadap tata kelola perbendaharaan di setiap satuan kerja. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button