KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Mendampingi Panglima TNI Dalam Rangka Kunjungan Di Wilayah Korem 062/Tarumanagara

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., melaksanakan Kunjungan ke wilayah Korem 062/Tn dalam rangka Silaturahmi TNI-Polri Bersama Warga, dengan tema “Siliwangi Lodaya Ngajaga Lembur Pemilu Damai Indonesia Maju”, Garut, Minggu,10 Desember 2023.

Kunjungan Panglima TNI ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan Masyarakat dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah Kabupaten Garut menjelang Pemilu 2024 serta sekaligus melestarikan budaya Jawa Barat yang ditampilkan pada rangkaian acara Panggung Hiburan Rakyat.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi Agus Subiyanto beserta rombongan tiba di kota Garut disambut langsung oleh Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 PD III/Siliwangi Ny. Ririn Rudi Ragil SP, kemudian melaksanakan Isoma di RM Cibiuk Kota Garut.

Pada kesempatan selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan berkesempatan menyaksikan Seni Laga Ketangkasan Domba Garut yang bertempat di Pamidangan Seni Ketangkasan Domba PLP Citiis, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut yang merupakan seni tradisi kearifan lokal budaya masyarakat Kabupaten Garut yang masih dipertahankan kelestariannya sampai saat ini.

Untuk pelaksanaan Panggung Hiburan Rakyat TNI-Polri kali ini bertempat di Lapangan Sepak Bola Yonif 303/SSM. Setibanya Panglima TNI beserta rombongan disambut dengan persembahan tarian Lengser Mapag Tamu Agung, selanjutnya Panglima TNI beserta rombongan berkesempatan melihat langsung kegiatan Bakti Sosial Kesehatan, UMKM, dan kemudian menuju tempat duduk yang telah disiapkan untuk menyaksikan rangkaian kegiatan pagelaran Wayang Golek.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri, yang selalu senantiasa menjaga kondisi keamanan serta masyarakat Kabupaten Garut melalui Siliwangi dan Lodaya. Selain itu Bupati Garut juga mengatakan, bahwa Kabupaten Garut telah beberapa kali melaksanakan pilpres, pilkada, serta pemilihan legislatif, dan semua pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tentram.

“Ini adalah karena kita semua sudah mempunyai hal yang berhubungan dengan kedewasaan berdemokrasi. Kedepanpun Insyaa’Allah pemerintah daerah dengan di backup oleh TNI dan Polri, di back up oleh Siliwangi dan Lodaya, semuanya akan baik-baik saja”, ucapnya.

Sebelum acara pagelaran Wayang Golek dimulai, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menyerahkan Wayang Gugunungan kepada Dalang Khanha Ade Kosasih Sunarya Giri Harja 2 Putu, sebagai tanda dimulainya pembukaan pagelaran wayang golek.

Acara panggung hiburan rakyat pagelaran Wayang Golek yang menuai antusias warga Kabupaten Garut tersebut juga diramaikan dengan stand UMKM dari masyarakat Kabupaten Garut, serta dimeriahkan dengan ratusan hadiah door prize, berupa perlengkapan rumah tangga serta hadiah utama dua unit sepeda motor untuk warga Kabupaten Garut yang di undi langsung oleh Panglima TNI bersama Bupati Garut.

Selain itu, dalam acara Panggung Hiburan Rakyat TNI-Polri tersebut, Panglima TNI juga menyiapkan 1000 paket sembako yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang masyarakat Kabupaten Garut, juga memberikan bibit kopi sebagai upaya dalam penghijauan sekaligus meningkatkan hasil produksi Kopi di Kabupaten Garut.

Kegiatan ini dihadiri para Pejabat Utama TNI, KASAD, Pejabat Utama TNI AD, Pangkostrad, Pangdam III/Siliwangi, Pejabat Utama Kodam III/Slw, Kapolda Jawa Barat, elemen Forkopimda Jawa Barat, Kasrem 062/Tn, para Dandim jajaran Korem 062/Tn, Danyonif 303/SSM, Bupati Garut, Forkopimda Kabupaten Garut, tokoh agama, masyarakat, adat, pemuda, ormas wilayah Kabupaten Garut, serta tamu undangan lainnya. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button