TNI

Koramil 1902/Pld Bersama Warga Membersihkan Saluran Air Di Desa Citamiang

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam rangka Hari Juang Kartika ke 78 tahun 2023, Koramil1902/Pld, Kodim 0619/Pwk melakukan karya bakti pembersihan selokan. Dimana Karya Bakti tersebut diikuti sebanyak 57 orang.

Kegiatan yang dilakukan pembersihan selokan dimaksudkan sebagai antisipasi bahaya banjir, berlokasi di Sungai Citamiang Kampung Palumbon RT 02 RW 01, Desa Citamiang, Kecamatan Maniis, Purwakarta, Jum’at 15 Desember 2023.

Hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut diantaranya adalah, Kepala Desa Citamiang E Suryana, Anggota Koramil 1902/Pld 20 orang, Aparat Desa Citamiang 11 orang dan 25 orang warga masyarakat setempat.

Peltu Ujang Sobandi Danpos Tegalwaru Koramil 1902/Pld Kodim 0619/Pwk mengatakan, alhamdulillah pada pagi ini kita dapat melaksanakan kegiatan peduli lingkungan berupa pembersihan selokan di area selokan yang mengalir ke Sungai Citamiang.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan dengan bersih-bersih dilingkungan ini, seluruh aparatur baik Kecamatan maupun Desa serta warga masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan”, katanya.

Lebih lanjut Peltu Ujang Sobandi menyampaikan, agar semua pihak tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan. Dimana banyak sampah yang terbawa arus air di sepanjang selokan, kalau dibiarkan air akan meluap ke jalan umum.

“Laksanakan kegiatan ini dengan ikhlas, jaga faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan ini”, imbuhnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button