KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Guna Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Korem 062/Tn Rutin Menggelar Kultum

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dalam rangka meningkat keimanan dan ketaqwaan disamping untuk menambah ilmu pengetahuan agama Korem062/Tn menggelar Kuliah Tujuh Menit (Kultum) bertempat di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn, Selasa 22 Agustus 2023.

Tausyiah yang disampaikan kali ini oleh Sertu Solihin dari Bintaljarah Korem 062/Tn yang membawakan topik “utang piutang” Hadist Rasulullah SAW dari Abu Hurairah “Barangsiapa yang utang uang orang dan benar-benar ingin mengembalikan atau membayarnya maka Allah SWT akan membayarkan untuknya dan siapa yang utang uang orang dengan niat menghabiskannya maka Allah SWT akan membinasakannya. Orang yang mempunyai utang dan belum bisa membayarnya ketika dia meninggal makan akan terbelenggu di dalam kuburnya, tidak dapat lepas belenggunya kecuali jika utang orang tersebut dapat di lunasi oleh ahli warisnya.

Selanjutnya menurut riwayat At Tabrani Nabi Muhammad SAW bersabda siapa yang berhutang dan berniat sungguh-sungguh akan membayar maka Allah SWT akan membayar untuknya pada hari Kiamat dan barangsiapa yang berhutang dengan niat tidak akan membayarnya lalu dia mati, maka pada hari kiamat Allah SWT akan berkata padanya “Apakah kamu kira aku tidak akan menuntut hak atas hambaKu” Maka dihari itu pula Allah SWT akan menjadi Hakim.

Jika orang tidak bisa membayarnya, maka akan di ambil dari amal kebaikannya dan di berikan kepada orang yang menghutangi, dan jika amal baiknya tidak cukup maka akan di ambilkan dari dosa-dosa orang yang menghutangi di berikan kepada orang yang berhutang. Untuk itu jika kita berhutang dan kita sudah bisa membayarnya maka segerakanlah untuk membayar agar kita semua terhindar dari Azab Allah SWT.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Para Kasi dan Pasi Korem 062/Tn., Kabalakrem., Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button