HAJI MUDA

Komisi VIII DPR-RI Bersama BPKH-RI Mengelar Program Kampanye Haji Muda  Bersama Stakeholder  

Mari Melaksanakan Haji

GUNUNGSITOLI ,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH-RI) bersama Komisi VIII DPR-RI menggelar Sosialisasi haji muda dan sosialisasi keuangan haji kepada seluruh tokoh-tokoh agama pemangku kepentingan yang beragama Islam, yang dilaksanakan bertempat di Aula Wisma Soliga, Gunungsitoli, Sumatera Utara. Senin (28/11/2022).

Anggota Komisi VIII, Ibu Dra. Hj, Delmeria Sikumbang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kita bersyukur kepada Allah, pada pagi hari ini masih diberikan kesempatan dalam melaksanakan Silaturrahim diberi kesempatan untuk menambah wawasan. Sosialisasi ini merupakan rangkaian kerjasama antara BPKH-RI dimana hari ini program BPKH-RI mengajak menghimbau masyarakat untuk berhaji muda.

 

Pihaknya akan terus mengawal dan mendorong Pemerintah untuk dapat memastikan seluruh masyarakat indonesia khususnya di wilayah Kepulauan Nias dapat terlayani dengan baik dalam melaksanakan ibadah haji ditanah suci.

Kami minta Pemerintah agar serius melakukan dan mengelola dana haji, Jangan sampai ada masyarakat yang terzolimi dalam mengikuti ibadah haji  ungkap  Ibu Delmeria.

Kepala Divisi Penghimpunan Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH-RI), Muhammad Tabrani Nuril Anwar menyampaikan  bahwa, Sosialisasi ini merupakan rangkaian kerjasama antara BPKH-RI dan Komisi VIII DPR-RI serta Kementerian Agama dalam rangka pengawasan pengelolaan keuangan haji.

Ia sampaikan bahwa, BPKH-RI  telah mengelola dana haji sekira 160 Triliun yang nilai manfaatnya berkisar antara 9 hingga 10 Triliun yang ditempatkan diseluruh perbankan Syariah dan investasi aman dengan metode penyaluran virtual account kepada seluruh jamaah haji se-Indonesia termasuk di wilayah Kepulauan Nias.

Anggaran untuk pulau Nias sendiri perlu nantinya dicek ulang, karena itu bergantung pada jumlah peserta jamaah haji. Bila para jamaah haji memiliki kendala, bisa menghubungi Kantor Kementerian Agama di Kabupaten/Kota setempat, jelasnya.

Kita berharap adanya minat para kaum muda untuk mendaftarkan dirinya berhaji. Harapan kita ada 20 persen kaum muda yang berhaji, ucap Muhammad Tabrani.

Kegiatan ini berlangsung hikmad dengan dihadiri oleh Anggota Komisi VIII, Ibu Dra. Hj, Delmeria Sikumbang dari Partai Nasdem, Kepala Divisi Penghimpunan Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH-RI), Muhammad Tabrani Nuril Anwar, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Ridwan Saleh Zega. Majelis Ulama Indonesia (MUI) dari Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kepemudaan Islam se-Kepulauan Nias, serta seluruh Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat se-Kepulauan Nias. (Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button