KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Menjelang Waktu Berbuka Puasa, Kodim 0612/Tsm Bersama Persit, Gandara Dan HDCI Bagikan Nasi Kotak Untuk Warga Masyarakat

KOTA TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Kodim 0612/Tasikmalaya berkolaborasi dengan GANDARA dan HDCI Tasikmalaya menggelar bakti sosial berupa pembagian nasi kotak dan takjil kepada warga masyarakat yang melintas di depan makodim, Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa 19 maret 2024.

Pembagian nasi kotak dan takjil tersebut untuk membantu kebutuhan berbuka puasa warga masyarakat Kota Tasikmalaya yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Sedikitnya 165 nasi kotak dan takjil berupa 1000 kolek dibagikan oleh Kodim 0612/Tasikmalaya bersama Persit, HDCI Tasikmalaya dan GANDARA untuk berbuka puasa.

Program ini rutin dilakukan selama Ramadhan dan setiap harinya oleh Kodim 0612/Tsm.

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan GANDARA dan HDCI Tasikmalaya melakukan aksi sosial selama ramadhan yakni dengan pembagian makanan takjil.

“Ini program rutin yang dilakukan Gandara dan HDCI Tasikmalaya dan Alhamdulillah dapat dilaksanakan di depan Makodim 0612/Tasikmalaya”, kata Letkol Inf Raden Henra.

Menurutnya, pembagian nasi kotak dan takjil ini dilakukan menjelang waktu berbuka puasa atau waktu magrib. Warga yang mendapatkan nasi kotak sebelumnya diberikan dulu kupon penerima baksos.

“Kami bagikan kepada warga yang melintas di depan makodim, ada tukang parkir, ojek online. Kami berharap di bulan yang suci ini mendapat keberkahan dengan berbagi untuk sesama”, ujarnya.

“Alhamdulillah Kodim 0612/Tsm, Gandara dan HDCI Tasikmalaya rutin berbagi makanan buka puasa kepada yang membutuhkan ini salah satu kepedulian kita untuk warga Tasikmalaya”, ujar Ketua HDCI Tasikmalaya H. Ujang.

“Targetnya adalah orang-orang yang tidak mampu”, ucapnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh kami bisa menjadi sebuah kebahagiaan bagi semua terutama warga yang memang membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan berbagi ini, bisa saling membantu terhadap sesama bukan hanya pada saat bulan puasa saja, mudah-mudahan kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bisa di laksanakan ke depan dan setiap saat”, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button