POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Kegiatan Penanaman 10 Juta Pohon Polres Tasik Kota, Sinergitas Polri Dan PMK Secara Serentak

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Aksi Penanaman 10 Juta Bibit Pohon dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dilaksanakan di sekitar TPU Aisha Rashida Kampung Bantarsari Kelurahan Tamanjaya, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Rabu 15 November 2023.

Kegiatan di pimpin Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY.Zainal Abidin, S.I.K., di hadiri Forkopimda Kota Tasikmalaya, Kadis LH Kota Tasikmalaya,Para Pju, para Kapolsek jajaran Polres Tasikmalaya Kota serta kepala dinas instansi serta para tamu undangan lainnya.

Penanaman pohon secara serentak sejalan dengan program pemerintah yakni mengurangi risiko bencana, pengendalian perubahan iklim, dan mengatasi kekurangan bahan pangan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K., mengungkapkan, “Penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan, semoga dengan adanya penanaman pohon-pohon ini, akan jadi awal dari penghijauan dan juga pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim”, ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres, bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Jajaran dengan penanaman 10 juta pohon secara serentak.

Hal ini merupakan Sinergitas Polri dengan Kementrian Koordinator Pembangunan Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (PMK), diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai instrumental revolusi mental yakni etos kerja, gotong royong, dan integritas. Melalui proses menanam, diharapkan nilai integritas yaitu tanggung jawab, kejujuran, harmoni antara pemikiran dan tindakan tertanam. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button