POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Personel Pospam Letter U Bantu Evakuasi Minibus Tergelincir Masuk Jurang Di Tanjakan Gentong

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Personel Pos Pengamanan Letter U Gentong, mendatangi lokasi kecelakaan sebuah Minibus jenis Wuling dengan nomor Polisi D 1808 VDF, yang tergelincir dan masuk jurang kedalaman lebih 6 meter di Tanjakan Gentong, Trowek, Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at, 30 Desember 2022.

Saat dikonfirmasi, Wakapospam Letter U Gentong IPDA Zezen Zaenal Mutaqien membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal, sekira pukul 05.30 WIB pagi sebuah minibus masuk jurang.

“Benar, tadi pagi ada kecelakaan tunggal sebuah minibus tergelincir dan masuk jurang”, ujarnya.

Dia menjelaskan, kejadian tersebut saat minibus Wuling yang dikendarai oleh Saputro (55) warga Komplek Bumiasri Mekarahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, saat di TKP kondisi jalan menurun dan menikung, menyalip kendaraan lain, diduga slip dan tergelincir masuk jurang kedalaman sekitar 6 meter.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, kondisi 3 penumpang hanya luka dan lecet saja”, jelasnya.

Ia menuturkan, kondisi kendaraan rusak disemua bagian, dan pihaknya sudah koordinasi dengan pihak derek untuk segera dilakukan evakuasi kendaraan.

“Kejadian ini tidak sampai menimbulkan kemacetan, kondisi arus lalu lintas tetap lancar”, tegasnya.

Selanjutnya, IPDA Zezen menghimbau kepada para pengguna jalan yang melewati jalur Gentong  agar meningkatkan kewaspadaan, cek kondisi kendaraan, jaga jarak aman dan kurangi kecepatan, untuk menghindari terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button