KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Olah Sampah Berbasis Bios 44 Pada Budidaya Ikan Dan Magoot Di Kota Tasikmalaya

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., melaksanakan peninjauan Bios 44 pada budidaya ikan dan ternak ulat lalat magoot, bertempat di Koramil 1201/Tawang Jalan Sapta Marga no.46 Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Rabu, 4 Januari 2023.

Danrem 062/Tn dan Ibu ketua Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw Ny. Ina Asep Sukarna tiba di Koramil 1201/Tawang di sambut oleh Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P dan ketua Persit KCK Cabang XXIII Koorcabrem 062 Ny. Dena Henra beserta Forkopimda kota Tasikmalaya.

Pada session wawancara dengan media, Danrem menyampaikan apabila ada kegiatan yang ada di Kodim jajaran Korem 062/Tn harus kita awasi sesuai harapan dari pimpinan sehingga bisa berhasil dan berjalan dengan lancar, baik itu ketahanan pangan, Stunting dan lain sebagainya, seperti contoh di Kodim 0612/Tasikmalaya ini ada pengolahan sampah yang awalnya sampah itu kotor, menjijikan tetapi kalo diolah dengan baik bisa berdampak bagi masyarakat sekitar, misal sampah organik dapat di jadikan budidaya magoot yang nantinya untuk pakan ikan, burung bahkan bisa dijadikan olahan makanan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pengolahan sampah ini masyarakat bisa lebih sadar dan bisa menghasilkan sehingga masyarakat lebih sejahtera atas sinergitas, kerjasama, kolaborasi dan terpadu dengan pemerintah daerah karena kegiatan ini merupakan percontohan dalam berinovasi”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan budidaya ulat lalat magoot dan penanaman bibit ikan ke kolam ikan yang telah diaplikasikan Bios 44.

Hadir pada kegiatan tersebut Danlanud Wiriyadinata Letkol Pnb Adi Putra Buana, Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zaenal Mutaqin, S.I.P., Danramil 1203/Kwl Mayor Inf Ajat Sudrajat, Danramil 1201/Twg Kapten Inf Agus Heriyanto, Danramil 1212/Lws Kapten Inf Lulus Rahayu, Danramil 1224/Cpd Kapten Inf Mukhlis Gojali, Danramil 1209/Cbr Kapten Inf Heri Safari, Kasatbimas Polres Tasikmalaya AKP Dede Tarman, S.H., para Pasi Kodim 0612/Tsm dan pengurus Persit KCK Cabang XXIII Koorcabrem 062.
(Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button