Tak Berkategori

Ibu Ayu Tjipatningsih Terima Kunjungan ICW, PWCJ Dan AAK.


Cirebon, suara independentnws.id | Di hari pertama puasa Ramadhan 1445H, ibu Ayu Tjiptaningsih menerima kunjungan dan silaturahmi perwakilan dari ICW, PWCJ, dan AAK di Rumah Dinas Wakil Bupati Cirebon, Selasa (12/03/2023).

Dalam pertemuan tersebut, bunda Ayu (panggilan akrab Ibu Ayu Tjipaningsih) mendapatkan banyak informasi dan masukan terkait beberapa keluhan masyarakat, apalagi masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Cirebon Timur.

Seperti disampaikan Andre Maman Roenza dari Independent Corruption Watch (ICW), bahwa masyarakat pasca banjir sangat membutuhkan bantuan berupa air bersih, makanan cepat saji, kopi, dan obat obat-an. Selain itu, Andre juga menyampaikan bahwa ICW bersama aktivis lainnya sudah mendirikan dapur umum untuk membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Sementara Fredy dari Paguyuban Wong Cirebon Jeh (PWCJ) di depan Bunda Ayu menyampaikan beberapa indikator tentang peran perempuan sebagai leadership. Kaum perempuan juga bisa dan mampu dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin, dan banyak yang sukses, seperti halnya bunda Ayu sebagai Wakil Bupati Cirebon, jelas Fredy.

Ditempat yang sama, Aktifis Anti Korupsi (AAK), abah Us Us juga mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada bunda Ayu untuk terus melanjutkan kepemimpinannya dan menjadikan Kabupaten Cirebon lebih baik lagi kedepan. Abah Us Us berharap bisa maju pada Pilkada 2024 nanti.

Bunda Ayu sendiri menanggapi apa yang disampaikan oleh teman teman Aktivis. Insya Allah, dirinya akan terus komitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan bertekad untuk terus berbuat yang terbaik demi Kabupaten Cirebon. Masalah masalah yang ada di Kabupaten Cirebon, sesungguhnya menjadi masalah kita semua, yang harus adanya kerjasama yang lebih baik lagi antara Ekskutif, Legislatif, instansi terkait, Pemdes dan masyarakat semua, jelas bunda Ayu.

Terkait Pilkada 2024, bunda Ayu minta do’a dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, khususnya para Kyai/Ulama. Selain menunggu perkembangan politik pasca Pilpres dan Pileg 2024, dirinya juga mengharap dukungan maksimal dari masyarakat, khususnya dukungan dari para aktivis, komunitas, paguyuban seperti ICW, PWCJ dan AAK, tuturnya.

Bunda Ayu juga sangat berharap, untuk Pilkada 2024 nanti, dirinya bisa mendapatkan rekomendasi dari Parpol Pengusung yakni PDIP, pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button