Tak Berkategori

Rakor Pemdes Rayon Idanogawo Di Hadiri Bupati Nias

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Desa TA. 2021 di Kabupaten Nias untuk rayon Kecamatan Idanogawo, Kecamatan Bawalato, Kecamatan Ulugawo, bertempat aula kantor Camat Idanogawo, Kamis (22/07).

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo mengatakan bahwa rapat koordinasi ini menjadi sangat penting demi suksesnya pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintah Desa. Rakor Pemerintah Desa ini kepala perangkat daerah terkait, Camat, Pemerintah Desa, BPD dapat menyatukan persepsi, meningkatkan sinergitas serta mengevaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Desa dan pembangunan Desa di Kabupaten Nias tahun 2021 yang sedang berjalan,” ucap Bupati Nias.

Pemerintah Desa adalah bagian dari Pemerintah Kabupaten, maka harus ada sinkronisasi pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa.

Bupati Nias  berharap : Agar seluruh kepala desa meningkatkan profesionalisme dengan menguasai ketentuan dan regulasi yang berlaku, kedisplinan kerja dan jalin kerja sama yang baik dengan Perangkat Desa dan lembaga kemasyarakatan desa terutama dengan BPD dan instansi terkait agar dapat memberikan pelayanan yang mudah dan cepat bagi warga Desa.

“Jadilah pelopor bagi warga masyarakat, saudara harus menjadi pelopor inovasi dan kreativitas dengan menggali potensi dan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada di desa, baik potensi ekonomi, dan budaya dengan output meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa’.

Dalam hal penyelenggaraan pemerintah Desa bila terdapat perangkat Desa yang kosong agar segera dilakukan penjaringan dan penyaringan perangkat Desa. Pada saat ini juga sedang dilaksanakan tahapan pengisian keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa keanggotaan tahun 2021-2027, saya berharap hal ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta panitia yang telah di tunjuk tetap menjaga netralitas.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra pemerintah Desa agar mengoptimalkan fungsi pengawasan kinerja kepala Desa untuk memastikan setiap program yang telah ditetapkan terlaksana dengan baik ujarnya.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, Sekertaris Daerah Firman Yanus Larosa, Kepala Inspektorat Kabupaten Nias Andika Laoli, Kadis PMD Kabupaten Nias Fanolo Laoli, anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nias Rahmat Ndruru, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Nias, Camat Idanogawo, Camat Bawalato dan Camat Ulugawo, para Kepala Desa dan Ketua BPD di tiga Kecamatan. (FL/AA Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button