POLRI

Kapolsek Sodonghilir IPTU Atang Bin Karna Sambang Desa Berikan Arahan Dan Himbauan

KABUPATEN TASIKMALAYA, Suaraindependentnews.id – Kapolsek Sodonghilir IPTU Atang Bin Karna, menyambangi ke setiap Desa yang ada di wilayah hukumnya, guna melaksanakan pembinaan dalam berbagai hal terkait Kamtibmas di wiayah kerjanya.

Sambang tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan kepada para kepala Desa dalam hal penggunaan bantuan anggaran untuk Desa, Sambang tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 1 Oktober 2021, kemarin.

Kapolsek Sodonghilir IPTU Atang Bin Karna dalam giat sambangnya ke Desa Pakalongan kecamatan Sodonghilir dalam kesempatannya tersebut mengingatkan kepada kepala Desa Cukang jayaguna agar benar benar melaksanakan penggunaan Anggaran Dana Desa (DD), di gunakan untuk keperluan umum sesuai dengan kesepakatan lembaga desa, para tokoh masyarakat jangan sampai nanti ditemukan adanya penyalahgunaan anggaran yang tidak jelas peruntukannya, apa lagi sekarang sudah ada kabar angin, desakan dari warga masyarakat ke Inspektorat untuk mengecek anggaran yang diturunkan ke Desa – desa, dan ini kami khawatirkan jika benar adanya penggunaan yang tidak jelas dalam hal penggunaan anggaran tersebut, dampaknya akan menimbulkan kegaduhan dikalangan masyarakat”, papar Kapolsek.

Kemudian yang kedua dalam masalah kamtibmas di setiap Desa khususnya di Desa Cukangjayaguna
Sodonghilir, Pihaknya mengingatkan sekaligus menekankan kepada para kawil sampai tingkat RT untuk kembali menggiatkan masalah Ronda malam atau Siskamling ini untuk mencegah terjadinya kriminalitas pencurian atau tindak kejahatan lainnya dimalam hari.

Dan yang ke tiga kami menyarankan kepada kepala Desa untuk terus menghimbau kepada warganya agar tetap melaksanakan Prokes disetiap kegiatan baik giat keagamaan atau pun kegiatan yang lainnya”, demikian dikatakan IPTU Atang Bin Karna dalam keterangannya pada awak media, Sabtu 2 Oktober 2021. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button