KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Ciptakan Lingkungan Yang Sehat, Danramil 1201/Tawang Kodim 0612/Tasikmalaya Pimpin Anggotanya Bersihkan Wilayahnya

KORAMIL 1201/TWG-KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Anggota Koramil 1201/Tawang Kodim 0612/Tasikmalaya melaksanakan kegiatan pembersihan daerah kelurahan Cilembang. Sasaran kegiatan ini adalah pembersihan sampah dan pengecatan Tugu Peta, yang berada di jalan Veteran kelurahan Cilembang kecamatan cihideung, Selasa 4 Juli 2023.

Kebersihan adalah bagian dari pada Iman adalah slogan yang tidak hanya diucapkan saja, melainkan dibuktikan oleh para anggota Koramil 1201/Tawang Kodim 0612/Tasikmalaya dengan pengecatan tugu peta, membersihkan, membuang sampah untuk memperindah dan mempercantik sekitar Kelurahan Cilembang Kota Tasikmalaya.

Tugu monumen sejarah terbentuknya pasukan peta di Tasikmalaya dan berjuang melawan penjajahan.

Adapun sejarah Tugu peta ini yang Diresmikan oleh Pangdam III/Siliwangi oleh Mayjend TNI S. Supriadi pada tanggal 13 juni 2000.

Terdapat kutipan kalimat bung Karno mengenai Peta “Peta alat yang vital bagi revolusi kita dan mereka adalah patriot dan pahlawan revolusi dalam mencapai Indonesia merdeka”.

Pernah ada veteran yang datang ke tugu ini dia menghormat ke tugu kemudian pulang namun belakangan ini sudah tidak terlihat ada yang datang lagi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Koramil 1201/Tawang Kapten Inf Abdul Saleh, dengan melibatkan seluruh anggota Koramil.

Turut hadir dalam giat tersebut Danramil 1201/Tawang Kapten Inf Abdul Soleh, Babinsa Tawang, RW, RT dan warga setempat.

“Kegiatan membersihkan Lingkungan/wilayah ini merupakan rangsangan kepedulian terhadap lingkungan yang tidak hanya merupakan slogan atau teori belaka, tetapi harus dijadikan sebuah Motto yaitu kebersihan sebagian dari pada Iman”, kata Danramil. (Pendim 0612/Tasikmalaya, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button