KESEHATAN

Pemkab Nias Utara Laksanakan Pembagian 226 Alat Antropometri 

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS. ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Nias Utara melaksanakan Pembagian 226 Alat Antropometri Diseluruh Posyandu Wilayah Kabupaten Nias Utara, dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara.  (10/10).

Bupati Nias Utara membagikan 226 alat antropometri secara simbolis melalui Camat dan Kepala Puskesmas yang selanjutnya akan dibagikan diseluruh Posyandu di wilayah Kabupaten Nias Utara. Alat antropometri yang dibagikan merupakan hasil kunjungan Bapak Bupati Nias Utara di Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu yang lalu.

Alat antropometri merupakan Hibah dari Kementerian Kesehatan RI yang berupa alat standar yang wajib ada di Posyandu untuk menimbang dan mengukur tinggi badan Anak di Posyandu. Alat yang memenuhi standar mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang paripurna.

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu berharap agar alat antropometri segera di distribusikan dimasing-masing Posyandu. Selanjutnya Kepala Puskesmas untuk melakukan pelatihan kepada Kader tentang cara penggunaan alat antropometri. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button