PENGHARGAAN

Dua OPD Pemkab Solok Raih Predikat Terbaik Dari KemenPAN RB RI

Asisten Koordinator Bidang Administrasi Umum (Asisten III), Editiawarman serahkan piagam penghargaan dari KemenPAN RB RI kepada Kadis Disduk Capil, Ricky Carnova

Selasa, 14 Februari 2023 

Kab Solok, Suaraindependent.id — Pemerintah Kabupaten Solok kembali terima Hasil Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara Roformasi Birokras (KemenPAN RB RI), Selasa (14/2).

Dari hasil tersebut, terdapat Dua Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kabupaten Solok yang meraih peringkat terbaik. Dua OPD tersebut adalah Disdukcapil dan DPMPTSP Naker Kabupaten Solok,

Kedua OPD itu meraih prestasi setelah melalui penilaian di beberapa aspek kebijakan pelayanan, seperti profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi.

Atas penilaian tersebut telah didapatkan nilai 3,83 (B) untuk DPMPTSP Naker dengan predikat baik, dan nilai 4,41 (A-) untuk Disdukcapil dengan predikat sangat baik.

Bupati Solok, diwakili Asisten Koordinator Bidang Administrasi Umum (Asisten III), Editiawarman terima hasil pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diserahkan pada Disdukcapil dan DPMPTSP Naker, Selasa 14 Februari 2023.

Ini merupakan sebuah peningkatan yang diraih oleh kedua dinas tersebut yang pada tahun sebelumnya mendapatkan nilai 3,42 (B-) untuk DPMPTSP Naker dan 3,96 (B) untuk Disdukcapil.

Menurut Editiawarman pencapaian ini merupakan hasil dan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan sebelumnya, dalam peningkatan pelayanan publik, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button