DINAS PENDIDIKAN

Bupati Nias Barat Kembali Mengunjungi Beberapa Sekolah SMP Negeri 3 Mandrehe Barat

NIAS BARAT,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu kembali mengunjungi beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Nias Barat, tepatnya di SMP Negeri 3 Mandrehe Barat di Desa Onolimburaya Kecamatan Mandrehe Barat, SMP Negeri 1 Sirombu dan SD Sirombu di Kecamatan Sirombu, Rabu (11/10/2023).

Seperti pada kunjungannya sebelumnya di beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Mandrehe, kedatangannya bersama rombongan disambut hangat oleh para siswa dan guru-guru di setiap sekolah yang ia kunjungi.

Setibanya di halaman sekolah, para siswa/murid berhamburan keluar menghampiri dan menyalami Bupati Nias Barat.

Di hadapan guru-guru dan siswa, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, mengatakan bahwa tujuan kedatangannya untuk melihat secara dekat kondisi bangunan dan sarana prasarana pendukung pada masing-masing sekolah yang ia kunjungi.

“Saya bersama Dinas Pendidikan berkunjung di sini untuk melihat dari dekat kondisi gedung dan sarana prasarana di sekolah ini, karena saya mendapat laporan dari Dinas Pendidikan, sekolah ini butuh perhatian. Makanya hari ini saya datang langsung untuk melihatnya,” ungkap Bupati Khenoki Waruwu.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa beberapa ruang kelas yang telah rusak dan telah dilihatnya secara langsung, akan direhab dan dibangun pada tahun 2024. Untuk itu, ia beraharap dengan pembangunan atau rehabilitasi ruang kelas pada tahun depan, bisa menjadi motivasi bagi para guru untuk lebih semangat melaksanakan tugas dan para murid atau siswa semakin meningkat prestasinya.

“Tetap semangat melaksanakan tugas untuk mengajari para murid agar prestasi mereka semakin meningkat,” ucap Bupati memotivasi guru-guru dan murid.

Mendengar pernyataan dari Bupati Nias Barat, para guru dan murid di sekolah tersebut, bersorak sambil bertepuk tangan dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nias Barat.

“Terima kasih Pak Bupati,” ucap mereka sambil bertepuk tangan.

Turut hadir mendampingi Bupati Nias Barat pada kunjungannya tersebut antara lain Kepala Dinas Pendidikan Hadrianus Hia, S.Pd., MM., Plt. Kepala Dinas Kominfo Sonifati Zebua, MM., Kabag Keprotokolan dan Komunikasi Pimpinan Listia Mendrofa, S.Kom., MM., Camat Sirombu Mesrawani Zalukhu, S.AP., Kabid Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Sudirman Waruwu, S.Pd., MM dan Kabid PTK Rekman Waruwu, S.Pd., MM serta bebera staf lainnya. (Aa Wahyu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button