Tak Berkategori
Trending

AFP Jawa Barat kembali menggelar Piala AFP Jabar 2022

SUMEDANG || suarindependentnews.id
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat kembali menggelar Piala AFP Jabar 2022 yang merupakan agenda tahunan kompetisi futsal antar AFKAB/AFKOT di Provinsi Jawa Barat yang digelar 20 – 24 Maret 2022 di GOR Futsal ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Hal itu ditegaskan oleh Iwan Jati selaku Sekretaris Jendral AFP Jabar.

Saat awak media mewawancarai langsung Sekjend AFP Jabar, Sabtu (19/3/2022) di GOR Futsal ITB Jatinangor saat acara Technical Meeting Piala AFP Jabar 2022 mengatakan bahwa ajang Piala AFP Jabar ini merupakan agenda tahunan AFP Jabar menyelenggarakan Kompetisi Futsal di Jawa Barat antar Asosiasi Futsal di daerah sebagai wadah pembinaan dan pengembangan Futsal di daerah serta sebagai simulasi Porprov cabor Futsal.

“Setiap daerah dari 26 Kabupaten/Kota yang telah terbentuk 90% telah menjalankan roda organisasinya, salah satunya adalah kompetisi yang sudah menjadi kewajiban bagi AFKAB/AFKOT”. ujar Iwan Jati.

Untuk kompetisi di tahun 2023 nanti AFP Jabar akan menggelar kompetisi Piala AFP Jabar ini Bulan Mei atau Juni agar AFKAB/AFKOT dapat disupport masalah anggaran oleh KONIDA masing-masing untuk pembinaan Futsal di daerah. pungkas Iwan Jati.

Piala AFP Jabar 2022 untuk kategori Putera diikuti oleh 14 Kabupaten/Kotamadya yang dibagi dalam 4 Group yaitu Group A (Kabupaten Ciamis, Kabupaten Purwakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Sumedang) Group B (Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Karawang, Kota Bogor) Group C (Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Kota Cirebon, Kota Bandung) Group D (Kabupaten Bandung, Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi). Sedangkan di kategori Putri dibagi 3 Group yaitu Group A (Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Cirebon, Kota Tasikmalaya) Group B (Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung, Kota Sukabumi, Kabupaten Subang) Group C (Kabupaten Sumedang, Kota Cimahi, Kota Bekasi). (Hendriko)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button