PEMERINTAH KABUPATEN NIAS

Pemkab Nias Gelar Forum Konsultasi Publik Untuk Penyusunan RKPD Tahun 2024

Gbr. Bupati Nias, Ya’atulo Gulo

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BappedaLitbang) menggelar forum konsultasi publik untuk penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024. Bertempat di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III, Selasa (31/1/2023).

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Nias, Alvien Christopher Lase dalam laporannya mengungkapkan tujuan digelarnya forum konsultasi publik. Sesuai dengan amanat Permendagri No. 86 tahun 2017 bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan, ucapnya.

Sebagai suatu forum kombinasi antara pemerintah daerah dengan para pemangku kepentingan terkait untuk menginput aspirasi masyarakat, sambung Alvien.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli  dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan forum konsultasi publik. Kami berharap forum konsultasi publik ini dapat mencapai kesepakatan bersama demi kepentingan masyarakat. Kami dari DPRD Kabupaten Nias akan memberikan dukungan dan penguatan untuk skala prioritas pembangunan. DPRD Kabupaten Nias menyadari tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya pembangunan,” ucapnya.

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo dalam arahannya berpesan kepada para kepala perangkat daerah untuk tidak terpengaruh tekanan dari pihak lain.

Bupati Nias  berharap kepada para kepala perangkat daerah untuk lebih cerdas dalam memilih kegiatan yang skala prioritas. Tidak boleh terpengaruh dengan tekanan-tekanan, ucap Bupati Nias dihadapan para hadirin.

Diakhir penyampaiannya, beliau berpesan untuk menerima masukan dan saran yang baik dan mengedepankan transformasi pelayanan publik menuju masyarakat Kabupaten Nias lebih maju. (Aa Wahyu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button