POLRITNI

Pembukaan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi Siswa Dikmaba Wan TNI Dan Diktukba Polwan

TANGERANG SELATAN, suaraindependentnewa.id – Kasepolwan Lemdiklat Polri Kombes Pol. Ratna Setiawati, SH., mendampingi Kolonel Inf. Jamaluddin, SIP., memimpin Upacara Pembukaan Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Wan TNI AD dan Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polwan Tahun Anggaran 2021.

Serangkaian prosesi upacara digelar di Lapangan Widya Warapsari Sepolwan Lemdiklat Polri, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Senin (13/12/2021).

Kolaborasi pendidikan terintegrasi pada level Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri dilaksanakan di seluruh Rindam jajaran TNI AD, Pusdik Kowad, Sepolwan dan SPN Polda seluruh Indonesia.

Pendidikan integrasi TNI-Polri ini merupakan bagian dari Program Prioritas Lemdiklat Polri melalui Program Transformasi Pendidikan Polri. Sinergitas TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kedua institusi sebagai dua pilar utama garda terdepan menjaga NKRI.

Sinergitas tersebut dapat diwujudkan melalui proses yang dibangun mulai dari pendidikan awal yakni pada masa pendidikan pembentukan yang ada di dua institusi tersebut.
(HumasPolresTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button