Tak Berkategori

Bupati Cirebon, H Imron Melantik Sebanyak 135 Kuwu Hasil Pilwu Serentak 2021.

Kabupaten Cirebon, suaraindependentnews_id. – Bupati Cirebon, Drs. H. Imron melantik sebanyak 135 kuwu terpilih pada Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak di bulan November 2021 lalu. Acara pelantikan dilaksanakan di Hotel Radiant Geronggong Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon pada Jum’at (31/12/2021).

Bupati Cirebon Drs. H. Imron berpesan, kepada seluruh kuwu yang dilantik hari ini (Jumat _red) harus bekerja sesuai keinginan masyarakat. Jabatan tersebut, merupakan cobaan dari Allah Swt.

“Semua yang ada di dunia, mulai dari kedudukan, jabatan, adalah cobaan. Kalian ini jangan bangga, karena ini adalah cobaan,”
kata Drs. H. Imron.

Kemudian, lanjut Drs. H. Imron, kuwu harus menjadi solusi di tengah problematika masyarakat dan jangan sampai menutup diri dengan banyaknya aspirasi.

“Harus bersyukur, karena kalian dipercaya Tuhan lewat tangan masyarakat. Harus menjalankan tugas fungsi,”
tandasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMD) Erus Rusmana mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada tahun 2021 ini berjalan dengan lancar, meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak di Kabupaten Cirebon, dilaksanakan pada 21 November 2021 yang diikuti oleh 135 desa dari 38 Kecamatan.

“Tahapan Pemilihan Kuwu (Pilwu) tahun 2021 ini memiliki kekhususan, karena berada pada masa Pandemi Covid-19. Sehingga regulasi pusat menyesuaikan dengan kondisi,” imbuhnya.

Dari 135 Kuwu terlantik, terdapat 2 kuwu terlantik dari Kecamatan Losari, yakni Sobi sebagai Kuwu Desa Astanalanggar dan Abdun Kuwu Desa Mulayasari. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button