DINAS PENDIDIKAN

Pemerintah Desa Mo’awo Akui Alumni SD Negeri 070980 Mo’awo  “Is The Best”

UPTD SD Negeri 070980 Laksanakan  Doa Restu Dan Pamitan Kelas  VI TP.  2022/2023

Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo, Ibu Masiani Mendrofa, S.Pd. SD

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

UPTD SD Negeri Nomor 070980 melaksanakan  Doa Restu Dan Pamitan Kelas  VI Tahun Pelajaran  2022/2023 dengan berthemakan: “Mengapai Mimpi menjadi nyata” bertempat Desa Moa’wo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Kamis  (4/5/2023).

Dalam arahannya Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo, Ibu Masiani Mendrofa, S.Pd. SD mengucapkan Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, dalam menyaksikan  pelaksanaan Acara Doa Restu  dan sekaligus pamitan Siswa/I Kelas VI UPTD SD Negeri Nomor 070980 Tahun Pelajaran 2022/2023 dengan jumlah 78 Siswa/i.

Tak terasa 6 Tahun sudah anak-anak kita belajar, menimba ilmu di Sekolah SD Negeri 070980 ini, dimana dulunya mereka masih sulit membaca, menulis, berhitung dan sejak itu pula Bapak-ibu Guru mengajari berusaha secara maksimal dalam mendidik, membimbing mengajar, melatih, mengarahkan  dan menilai, mengefaluasi anak-anak kita.

Pemerintah Desa Mo’awo dalam hal ini Sekretaris Desa Mo’awo, Zulman Zendrato

Bapak-ibu Guru mengajari anak-anak kita  bagaimana cara menulis, Berhitung, mengenalkan huruf abcad sehingga tahu membaca, dalam bersikap sopan santun, bersikap jujur dan masih banyak lagi Bapak-ibu Guru dalam mengajari anak-anak kita di sekolah.

Beberapa informasi penting, sesuai panduan pembelajaran peserta didik dan Asesmen Kurikulum 2023 dinyatakan lulus Pendidikan:

  1. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran
  2. Mengikuti penilaian Sumatif yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan, dan sampai hari ini ke-2 persyaratan tersebut telah dilaksanakan anak-anak kita, hanya saja terakhir
  3. Mengikuti penilaian Sumatif akhir jenjang pada tanggal 8 Mei s/d 13 Mei 2023.

Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo berharap kepada Bapak-ibu Orang tua  mari menjaga anak-anak kita dan jangan membiarkan mereka keluyuran agar  dapat mengikuti,  menyelesaikan ujian akhir dengan jumlah Kelas-VI sebanyak 78 Siswa/i, kita harap semua lulus 100 %.

Juga Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo berpesan kepada  Kelas-VI sebanyak 78 Siswa/I sebagai berikut :

  1. Jangan pernah meninggalkan Tuhan
  2. Jadilah Anak berbakti kepada kedua Orang Tua
  3. Jangan melupakan Orang-Orang yang pernah berjasa dalam hidupmu
  4. Selalu menjaga nama baik sekolah, caranya raihlah prestasi
  5. Jadilah anak yang berguna bagi bangsa dan negara ujarnya.

Mewakili Orang Tua Siswa/i, Edison Harefa dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana siang ini  melaksanakan pertemuan Doa Restu dan Pamitan Kelas  VI Tahun Pelajaran  2022/2023. SD Negeri 070980 Mo’awo Is The Best (yang terbaik-red) dimana keempat anak saya menamatkan di SD ini, Kita berharap anak-anak kami yang ke-78 siswa/I dapat lulus 100 % semua. ujarnya.

Para Guru-Guru SD Negeri 070980 Mo’awo

Demikian juga Ketua Komite UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo, Drs.Martinus Harefa,MH dalam sambutannya bahwa Pendidikan telah mengusai dunia, tanpa pendidikan dunia akan gelap, dengan hadirnya Pendidikan ditengah-tengah bangsa dan negara, dunia maka pendidikan akan memberikan pencerahan secara luas.

“Dengan pendidikan kita bisa bersaing dengan kemajuan disekitar kita”.

Beberapa Siswa/I Kelas VI UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo telah menampilkan berbagai penampilan  baik atraksi, puisi, kesan-pesan yang telah disampaikan tadi, itulah hasil tindaklanjut dari pembelajaran dari Bapak-Ibu Guru di sekolah ini.

Kita berharap bahwa, anak-anak kami Kelas VI UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo yang berjumlah 78 Siswa/i  lulus 100 % semuanya ucapnya.

Mewakili Pemerintah Desa dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Desa Mo’awo, Zulman Zendrato dalam sambutannya mengatakan apa yang disampaikan  mewakili Tokoh dari Orang tua dan Ketua Komite bahwa saja banyak alumni –alumni dari UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo tetap berprestasi, Is The Best (yang terbaik-red) dimanapun berada.

Terbukti dari beberapa atraksi penampilan yang ditunjukan anak-anak kami memberikan atraksi  yang terbaik.

Dan apa bila ada permasalahan yang dihadapi di Sekolah UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo, Pemerintah Desa Mo’awo dan Pemerintah Desa Hilihao menanggapinya dengan menyelesaikan secara kekeluargaan, itulah adanya kerjasama dan kekompakkan dalam  mendukung Pendidikan di sekolah ini imbuhnya.

Atraksi Anak Kelas VI SD Negeri 070980 Mo’awo. Fame’e Afo

Mewakili Bapak dan Ibu Guru UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo, Ibu Sumiati dalam sambutannya menyampaikan bahwa, hari ini anak-anak kami Kls VI berpamitan dan meminta doa restu kepada Bapak-Ibu Gurumu.

Dan Kami Bapak-Ibu Gurumu merestui kalian semua, akan perjalanan kalian untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi, kembangkan sayapmu, silahkan percepat derap langkahmu, kejar cita-citamu setinggi langit, kejar impianmu, kejar mimpimu menjadi kenyataan.

Justru kami Bapak-Ibu Gurumu berkewajiban mendoakan kalian, mendorong kalian agar kalian bisa menjadi anak-anak yang sukses berguna bagi nusa dan bangsa.

Ibu Sumiati mengingatkan kepada siswa/i Kelas VI agar berjalanlah kalian dengan memelihara kaki, dan berbicaralah kalian dengan memelihara lidah agar kalian anak-anak kami bisa menjadi anak-anak yang sukses, yang berkarakter, yang bertaqwa takut akan Tuhan ucapnya.

Sebelumnya Laporan Ketua Panitia, Beatrice Harefa menyampaikan bahwa sebagaimana diketahuai bersama, Kami  siswa/I Kelas VI UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo TP. 2022/2023, sebentar lagi menamatkan dan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Adapun Dasar  pelaksanaan kegiatan Doa Restu dan Pamitan Kelas  VI Tahun Pelajaran  2022/2023, bahwa kami Siswa/i  Kelas VI yang kami sampaikan kepada Wali kelas  dan disampaikan kepada Orang tua dengan menyepakati, melaksanakan kegiatan Doa Restu sekaligus  Pamitan Kelas  VI Tahun Pelajaran  2022/2023 yang berjumlah 78 Orang siswa/i.

Kami mengucapkan terimakasih atas inisitiap pemberian Tenda dalam mendukung kegiatan Doa Restu dan Pamitan Kelas  VI Tahun Pelajaran  2022/2023, dengan harapan semoga kegiatan berjalan dengan lancar ujarnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button