POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

TNI-POLRI Bersinergi Dengan Tagana, BPBD Dan Pemdes Tanjungsari Pantau Banjir Di Kecamatan Sukaresik

POLSEK SUKARESIK-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Hujan lebat telah mengakibatkan banjir yang menggenangi tiga kampung, yakni Bojongsoban, Hegarsari dan Mekarsari di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 9 Maret 2023.

Meluapnya Sungai Citanduy dan Sungai Cikidang mengakibatkan sekitar 1.100 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir di Desa Tanjungsari.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Sukaresik IPTU Asep Saefuloh menjelaskan bahwa air sungai mulai meluap pada pukul 01.00 WIB dinihari, dikarenakan curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir.

“Dalam beberapa hari ini curah hujan tinggi di wilayah Kecamatan Sukaresik dan di hulu sungai, sehingga dinihari tadi kedua sungai meluap hingga ke pemukiman warga”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada 1.100 KK yang terdampak banjir, warga di kampung Bojongsoban, Hegarsari dan Mekarsari dengan ketinggian air sekitar 50 cm hingga satu meter.

“Wilayah Desa Tanjungsari merupakan langganan banjir setiap tahunnya, karena meluapnya Sungai Citanduy dan Cikidang”, jelasnya.

Selanjutnya, Polsek Sukaresik bersama Koramil, Tagana, BPBD Kabupaten Tasikmalaya dan Pemdes Tanjungsari, melakukan pemantauan dan membantu warga yang terdampak banjir.

“Alhamdulilah, sampai siang ini ketinggian air sudah mulai surut, namun kami dan pihak terkait terus memantau perkembangan di lokasi”, tuturnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button