TNI

Peduli Kelestarian Alam, Babinsa Koramil 0808-16/Talun Bersama Warga Menanam Pohon

BLITAR-JATIM || suaraindependentnews.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian alam, Sertu Supiansyah Babinsa Koramil 0808/16 Talun bersama perangkat desa dan warga masyarakat setempat, melaksanakan kegiatan penanaman pohon Akasia, Duku dan Alpukat, di halaman Kantor Desa Wonorejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Rabu 1 Mei 2024.

Dengan dijiwai semangat gotong royong dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, Sertu Supiansyah bersama perangkat desa dan warga masyarakat setempat melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Kolaborasi ini, menunjukkan buah dari kesadaran bersama dan tindakan nyata dalam upaya pelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas udara serta lingkungan di sekitar Kantor Desa Wonorejo.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperindah halaman Kantor Desa Wonorejo, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam menjaga keberlanjutan flora dan lingkungan hidup.

Danramil 0808/16 Talun Kapten Czi Wikodo mengungkapkan, “Penanaman pohon Akasia, Duku dan Alpukat ini, diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam menyerap karbon dioksida, menyediakan habitat bagi satwa liar, serta meningkatkan kualitas udara sehat dan estetika lingkungan sekitar”, ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Czi Wikodo menuturkan, “Kerjasama yang harmonis antara Babinsa dengan perangkat desa dan warga masyarakat dalam kegiatan ini, akan berdampak terciptanya semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menjaga kelestarian alam. Langkah ini juga sebagai bentuk inspirasi bagi masyarakat lain untuk turut peduli serta berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di sekitar mereka”, tuturnya.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama sama ini, menjadi awal yang baik dalam meningkatkan kesadaran dan aksi nyata untuk menjaga kelestarian alam kita”, tegasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button